Peluang Capres 2024, Sandiaga Uno: Saya Ingin Fokus Sebagai Menparekraf

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan, dirinya akan tetap memfokuskan diri sebagai Menparekraf terutama saat Covid-19 ini melanda yang mengakibatkan sektor pariwisata sangat terpukul.

Hal tersebut ditegaskan Sandiaga menjawab pertanyaan para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (25/3/2021) mengenai peluang dirinya sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Sekarang saya fokus di Kemenparekraf dan sekarang tugas saya berat sekali, lantaran ada 34 juta masyarakat kita yang terdampak secara sangat signifikan, mereka merasakan kehilangan pekerjaan kehilangan mata pencarian mereka tidak memiliki peluang untuk bangkit,” kata Sandiaga.

Sandiaga meminta, seluruh masyarakat agar tidak berspekulasi apapun terhadap dirinya apalagi mengenai peluangnya menjadi capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi izinkan saya fokus dulu di tugas-tugas Kemenparekraf dan intinya ini butuh dukungan dan kontribusi semua pihak termasuk juga dalam menjalankan kementerian ini. Jadi kita fokus dulu berkolaborasi dan berkoordinasi,” ujar anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra ini.

Sandiaga Uno mengaku, saat ini dirinya akan fokus terlebih dahulu pada tugas-tugasnya di Kemenparekraf, karena dirinya tidak ingin timbul kegaduhan.

“Pada saat ini saya jeda dulu dari dunia politik, saya ingin fokus di tugas-tugas Kemenparekraf karena saya tidak ingin timbul kegaduhan masih ada waktu untuk kontestasi demokrasi,” tegas mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, Sandiaga meyakini para pelaku usaha terutama para pelaku ekonomi kreatif ingin dirinya fokus terhadap tugas dan tanggung jawabnya saat ini.

“Saya yakin teman-teman yang ada di sektor ekonomi kreatif ingin saya untuk fokus benar-benar memprioritaskan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari untuk kebangkitan ekonomi kreatif,” pungkas Sandiaga Uno. (Daniel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *