PTM Sekolah Dapat Dilaksanakan Setelah Ada Persetujuan dari Kemendikbud

EKBIS MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID- JAKARTA; Rencana pemerintah akan membuka pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa sekolah diperkirakan baru dapat dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru, berdasarkan hasil survey sekolah.

Kepala satuan pelaksana (Kasatlak) pendidikan Kecamatan Jagakarsa Selatan Dra. Hartini, M si. Menjelaskan, pembukaan PTM di sekolah dapat dilaksanakan secara bertahap mulai sekolah menengah, kemudian baru Sekolah Dasar (SD) setelah perguruan tinggi.

PTM tersebut baru dapat di buka atas persetujuan dari Kementrian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbut), berdasarkan hasil survey kelayakan sekolah tersebut untuk dilaksanakan PTM.

“Pertama itu untuk Sekolah menengah dulu, kemudian baru tingkat Sekolah Dasar namun tetap dilihat dari hasil survey sekolah tersebut,” ujar Hartini ketika ditemui di Kantornya pada Selasa (23/3/2021).

Lebih lanjut Hartini mengatakan pihaknya hanya mengumpulkan data data sekolah yang telah disurvey untuk di serahkan ke Dinas Pendidikan selanjutnya diteruskan ke Menterian.

“Kalau untuk boleh tidaknya sekolah itu dibuka PTM itu, atas persetujuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan data hasil survey yang kami kirim , ” tandas Hartini.

Selanjutnya Hartini menambahkan, tehnik dibukanya sekolah diperkirakan ada 2, belajar dari rumah (BDR) ada juga pembelajaran tatap muka (PTM). (John A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *