Kualifikasi Piala Dunia, Inggris Menang Telak Hadapi San Marino

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – WEMBLEY: Inggris menang telak 5-0 atas San Marino di Grup I, pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Inggris berpesta melalui gol yang dicetak oleh James Ward-Prowse (14′), Dominic Calvert-Lewin (21′, 53′), Raheem Sterling (31′), Ollie Watkins (83′) dalam laga yang berlangsung di Wembley Stadium.

Hasil ini membuat Inggris memperpanjang rekor 100 persen kemenangan mereka melawan San Marino.

Kini, The Three Lions telah menang tujuh kali beruntun atas San Marino dengan mencetak 42 gol dan hanya kebobolan sekali.

Praktis, hasil ini membuat Inggris sukses meraup poin penuh pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Inggris, tim peringkat keempat di ranking FIFA, menjalani duel jomplang pada laga ini. Pasalnya, San Marino merupakan negara yang berada di peringkat ke-210 alias terakhir dalam rangking FIFA.

Perbedaan kualitas pun amat terlihat. The Three Lions yang tampil menekan membuka skor melalui James Ward-Prowse pada menit ke-14.

Proses gol tercipta seusai Inggris melakukan build up ciamik dari lini tengah, kemudian bola bergulir ke Ben Chilwell yang ada sisi kiri. Bek Chelsea itu meneruskannya dengan  crossing mendatar yang berhasil disepak Ward-Prowse.

Pada menit ke-21, The Three Lions menambah keunggulan melalui Calvert-Lewin. Sang striker mencetak gol seusai mendapat umpan lambung akurat dari Jesse Lingard dari sisi kanan.

Inggris pun kian menggila setelah aksi Raheem Sterling (31′) yang diakhiri dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti San Marino turut mencetak gol. Alhasil, Inggris pun berhasil menambah keunggulan dan menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Laga berlanjut, timnas Inggris masih mendominasi di seluruh lini atas San Marino. Gol keempat lahir yang kembali dilesakkan Calvert Lewin yang lagi-lagi berkolaborasi dengan Lingard pada menit ke-53.

Tak berhanti sampai situ, satu gol lain juga dapat diciptakan yang kali ini melalui striker pengganti, Ollie Watkins, pada menit ke-83 usai menerima umpan Phil Foden.

Gol itu menjadi yang terakhir pada laga ini. Inggris sukses menang 5-0 atas San Marino dan meraih tiga poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *