Pemilihan Ketua Masa Depan, Musda KNPI DKI Jakarta XIV Berlangsung di GOR Sunter

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Daerah tingkat provinsi yang ke-XIV berlangsung di GOR Sunter, Jakarta Utara. Pada musyawarah ini agenda utamanya adalah pemilihan calon ketua KNPI DKI yang diikuti oleh tiga kandidat. 

Dewan Pembina Pimpinan Wilayah Pemuda Bulan Bintang DKI Jakarta Ical Syamsudin  S.Sos menyampaikan selamat kepada KNPI DKI yang tengah menggelar Musda yang berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Sabtu. Ia menilai  bahwa proses pemilihan ketua masa depan  sarat demokrasi. “Pada tahap seleksi bakal calon ketua diisi dengan rangkaian acara debat kandidat untuk memaparkan visi dan misinya,” kata Ical,  Jumat (26/3).

Ia berpendapat dari ketiga kandidat tersebut,  masing-masing punya kemampuan leadership yang kuat.  “Para calon yang akan bertarung sangat visionable dan punya misi yang  luar biasa. Secara umum ketiganya berpotensi sama-sama membangun citra dan mewujudkan infrastruktur KNPI DKI ke depan lebih baik dan mandiri secara manajerial,” ujar Ical tanpa menjelaskan nama-nama calon.

Ical mengapresiasi kerja keras dan ikhlas dari segenap panitia Musda KNPI DKI kali ini yang mampu mempersatukan perbedaan yang terjadi belakangan ini di internal KNPI Nasional. “Saya berharap pada Musda KNPI DKI ini dapat mewujudkan rekonsiliasi dan kohesitas personal dan kelembagaan secara mendasar yang merupakan bagian dari penyatuan diri, penyatuan pikiran dan penyatuan langkah,” kata Ical. Dengan harapan KNPI DKI Jakarta tetap bersatu dan solid. Semua itu tentunya akan mempermudah dan memperlancar komunikasi dan kinerja ke depannya agar program-program sinergitas kepemudaan dengan Pemprov DKI Jakarta dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Adapun yang menjadi tujuan mendasar Pemuda Indonesia harus turut serta memakmurkan kehidupan berbangsa dengan memperkaya gagasan dan karya besar. “Dengan menambahkan sebuah harapan mencapai kemakmuran bangsa yang kuat itu berasal dari pemuda yang berintegritas, profesional dan tangguh tentunya,” pungkasnya. (joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *