Satuan Narkoba Polres Jakbar Resmikan Kampung Tangguh Jaya di  RW 05 Tanjung Duren Selatan

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Purnama Oktora, meresmikan Kampung Tangguh Jaya (KTJ)  di RW 05 Kel. Tanjung Duren Selatan, Kec.Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Warga mendapatkan bantuan sembako, Suplemen kesehatan, suplemen herbamuno dan handsanitaizer serta masker Mustika Ratu.

Arif mewakili Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat,  AKBP Ronaldo Maradona Siregar, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud komitmen dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, untuk mendukung salah satu program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

“Pada peresmian Kampung Tangguh Jaya, kami memberikan bantuan untuk warga sekitar yang terdampak wabah Covid-19” kata Arif saat memberikan sambutan pada peresmian  KTJ yang dihadiri Tiga Pilar setempat.

Dikatakan mantan Kapolsek Teluk Naga Polres Metro  Tangerang Kota,
kegiatan program KTJ ini sangatlah efektif dalam menanggulangi penyebaran wabah virus Covid 19 yang semula dari zona merah berubah menjadi orange bahkan sampai menjadi zona hijau.

“Tentu saja untuk menekan lajunya penularan dan  penyebaran virus Corona itu dibutuhkan peran aktif dari semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri maupun masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Kesempatan itu hadir,  Agung  Lurah Tanjung Duren Selatan, Panit Binmas Polsek Tanjung Duren serta Ketua RW 05 H. Ifni dan undangan lainnya. Warga yang menghadiri acara tersebut mendapatkan pelayanan Swab Antigen gratis dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Sebelumnya kegiatan sama dilaksanakan Kanit 2 Narkoba Polres Metro  Jakarta Barat, AKP Hasoloan Situmorang , meresmikan KTJ di RW 011 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng. Hasoloan mengatakan dengan diresmikannya Posko Kampung Tangguh Jaya RW 011 ini untuk menjalankan program pemerintah dalam menekan jumlah angka orang yang terpapar Covid 19 dengan kegiatan 3 T (Testing, Tracing & Treatment).

Sementara  itu, Ketua RW 011 Kel. Cengkareng Timur, Ahmad Yani mengatakan atas nama warga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pembentukan Kampung Tangguh Jaya ini. “Diharapkan warga kami bertambah disiplin dalam memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah” ungkapnya.

Setelah peresmian, AKP Hasoloan Situmorang bersama anggotanya meninjau lahan dalam rangka program ketahanan pangan, yaitu lahan penanaman cabai, terong, labu, kangkung maupun pemeliharaan bibit ikan lele yang hasilnya diberikan secara cuma-cuma kepada warga yang terdampak Covid -19.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *