Warga Manggarai Selatan Dapat Rasakan Manfaat Bank Sampah

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Warga Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, semakin memahami manfaat Bank sampah yang di bangun di RW 010 pada tahun 2019 lalu, Selain dapat mengatasi masalah lingkungan, Bank sampah juga dapat menambah perekonomian warga.

Menurut Lurah Manggarai Selatan Istambul. Bank sampah yang di bangun warga RW 10 Kelurahan Manggarai Selatan memiliki peran penting tidak saja mengatasi masalah lingkungan juga dapat menambah ekonomi warga.

Menurut Istambul, dengan adanya bank sampah, warga sekitar kini menjadi lebih aktif untuk memilah sampah, baik organik maupun non organik. Demikian dikatakan oleh Lurah Manggarai Selatan Istambul Afrikana, usai meninjau Bank Sampah, urban farming, dan budidaya lele di RW 10, Rabu (24/3).

Diungkapkannya, keberadaan bank sampah juga dapat menambah perekonomian warga.

“Barang – barang yang sudah tidak terpakai oleh warga seperti buku-buku bekas, karton, bekas aqua botol, aki motor bisa langsung dibawa ke bank sampah untuk ditimbang dan diuangkan atau ditabung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 010 Kelurahan Manggarai Selatan Djoko Santoso menegaskan, kebiasaan memilah sampah tidak terjadi begitu saja, tetapi edukasi harus diberikan agar warga bisa mengerti pentingnya mengelola sampah.

“Alhamdulilah dalam satu tahun ini, warga sudah bisa memilah sampah,” ujar Djoko Santoso. (John A) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *