Piala Mempora 2021, Bhayangkara Solo FC Berbagi Poin Lawan PSM Makassar

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MALANG: Skuad asuhan Paul Munster melalui Arthur Bonai unggul pada babak pertama, laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Bhayangkara FC maupun PSM Makassar menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Bhayangkara FC mengandalkan Andik Vermmansyah dan Renan Silva di lini depan. Di lini tengah, Evan Dimas menjadi jantung permainan The Guardian sementara di lini belakang Hansamu Yama Pranata dan Jajang Mulyana menjadi tembok pertahanan di depan gawang Awan Setho.

Bhayangkara FC yang mengambil inisiatif serangan langsung unggul pada menit ke-7. Tendangan bebas Renan Silva berhasil mengelabui lini pertahanan PSM Makassar. Gelandang asal Brasil itu mengirim bola ke sisi kanan dimana Sani Rizky tak terkawal. Dengan mudah Sani Rizky mengirim bola ke tengah dan langsung disambar oleh Arthur Bonai.

Tertinggal 0-1, PSM Makassar mencoba meningkatkan serangan. Mereka sempat mendapatkan beberapa peluang, namun penyelesaian akhir yang belum sempurna membuat mereka gagal mencetak gol.

Pada menit ke-31, Bhayangkara FC nyaris menambah keunggulan. Melalui serangan balik, Evan Dimas berhasil menggiring bola mendekati kotak penalti PSM Makassar. Dia pun memberikan umpan kepada Renan Silva yang menusuk di sisi kanan. Upaya Silva melepaskan tendangan ke arah gawang PSM Makassar masih melenceng jauh di atas mistar.

Pada akhir babak pertama, PSM Makassar nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan keras gelandang Abdul Rahman dari luar kotak penalti masih mengenai mistar gawang. Tendangan Sutanto Tan semenit berselang pun masih diselamatkan mistar gawang.

Pada babak kedua Yakob Sayuri berhasil membobol gawang Bhayangkara Solo FC yang dijaga oleh Awan Setho. Gol Yakob tersebut berkat umpan dua rekannya yakni Hasim Kipuw dan Aji Kurniawan.

Untuk diketahui, gol Yakob dalam pertandingan ini merupakan gol kedua di Piala Menpora 2021. Gol pertama dicetak Yakob ketika melawan Persija di laga perdana.

Hujan yang mengguyur Kota Malang membuat pertandingan semakin menarik. Walau perpanjang waktu sampai 8 menit, pertandingan Bhayangkara Solo FC vs PSM Makassar, berakhir dengan skor 1-1. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *