Antisipasi Aksi Terorisme, Jajaran Polres Jakbar Cek CCTV Gereja dan Obyek Vital

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Terkait aksi terorisme di Gereja Katedral di Makasar, Sulawesi Selatan, jajaran Polres Metro Jakarta Barat,  akan melakukan pengecekan CCTV baik di gereja dan obyek vital lainnya sebagai upaya pencegahan untuk memudahkan indentifikasi terhadap semua kejadian.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya sudah melakukan
tindakan preventif sejak awal sebelum kejadian tersebut. Namun dengan adanya kejadian  itu akan melakukan penebalan pada lokasi tempat ibadah khususnya gereja, antara lain dengan penebalan pengamanan melibatkan semua pihak.

“Penebalan pengamanan untuk
mekanisme *screening entry* guna memastikan keamanan di sekitar gereja maupun di obyek vital di wilayah Jakarta Barat,” ujar kapolres, Senin (29/3/2021) siang.

Menurutnya, kegiatan peribadatan sampai saat ini sudah dilakukan dengan aturan protokol kesehatan. Terkait dengan kegiatan Jumat agung tentunya akan melakukan  koordinasi dengan pemuka agama Nasrani setempat untuk  yang seminimal mungkin menimbulkan kumpulan orang salah satunya solusi misa online.

Kapolres menambahkan, untuk kegiatan patroli dan mekanisme entering system akan terus  di bangun dalam upaya pencegahan aksi terorisme baik kepada gereja dan obyek vital lainnya. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *