Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris dan Spanyol Sukses Raih Poin Penuh

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – KOMBETARE: Tim asuhan Gareth Southgate, Inggris berhasil mengalahkan Albania, melanjutkan tren positif menang tanpa kebobolan pada  Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Inggris sukses mengalahkan Albania 2-0 pada laga kedua Grup I di Stadion Arena Kombetare, Minggu (28/3/2021) malam WIB.

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, dinobatkan sebagai pemain terbaik seusai mencetak satu gol (38′) dan assist untuk Mason Mount (63′). Kemenangan ini membuat timnas Inggris menjaga kesempurnaan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dari dua pertandingan, The Three Lions selalu menang dengan catatan mencetak tujuh gol tanpa pernah kebobolan. Salah satu kunci kesuksesan timnas Inggris menjaga kesucian gawagnya adalah penampilan kiper Burnley, Nick Pope.

Kiper berusia 28 tahun itu sejauh ini baru tampil enam kali bersama timnas Inggris termasuk ketika menghadapi San Marino dan Albania pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari enam penampilan itu, Nick Pope tidak pernah kebobolan.

Statistik itu membuat Nick Pope menjadi kiper pertama dalam sejarah timnas Inggris yang sukses meraih clean sheet pada enam penampilan pertamanya.

Pada laga lain di Grup B, Spanyol harus bersusah payah untuk meraih kemenangan 2-1 ketika bertandang ke markas Georgia, Stadion Dinamo Arena.

Spanyol yang tertinggal 0-1 terlebih dahulu harus menunggu sampai menit ke-90+2 untuk memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Dani Olmo.

Kemenangan atas Georgia membuat Spanyol sukses memperpanjang rekor tidak pernah kalah pada laga Kualifikasi Piala Dunia dalam 28 tahun terakhir. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *