LQ Indonesia Lawfirm Imbau Warga Korban Penipuan Oknum Lawyer Agar Lapor Polisi 

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA:  Advokat Leo Detri, SH, MH selaku co-founder LQ Indonesia Lawfirm mengimbau  masyarakat yang merasa dirugikan atas sepak terjang oknum lawyer berinisial NR

sebaiknya melapor polisi. Firma hukum ini juga bersedia menampung aspirasi dari orang-orang yang merasa ditipu oleh NR.

“Silahkan agar para korban melaporkan saja perkara tersebut ke kepolisian apabila merasa dirugikan. Saya tegaskan, NR tidak pernah menjadi anggota ataupun rekanan LQ Indonesia Lawfirm,” ujar Leo,  Senin (29/3). Jika dia mencatut nama LQ dan berakibat merugikan, maka korban yang dirugikan uangnya dapat melapor. “Kami siap membantu,” sambungnya.

Hal itu dilontarkan Leo menanggapi pernyataan NR yang mendiskreditkan LQ Indonesia Lawfirm. Menurutnya NR telah menyerang kelembagaan LQ Indonesia Lawfirm karena pihaknya mewakili klien SK melaporkan NR ke Polda Metro Jaya. Dia dilaporkan SK yang mengaku telah menyerahkan uang Rp 500 juta untuk memuluskan rencana penangguhan tahanan terhadap anak SK yang tengah bersengketa dengan lawannya berinisial CH di Surabaya. Uang sudah diserahkan melalui NR namun ternyata anak SK tetap ditahan.

Atas laporan kuasa hukum LQ Indonesia Lawfirm ke Polda Metro Jaya lalu NR menyudutkan firma hukum tersebut. “Sebagai lawyer semestinya NR tahu bahwa yang melaporkan adalah klien SK bukan kepentingan pribadi LQ,” ujar Leo.

Selain dilaporkan di Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan, NR diketahui juga dilaporkan oleh kliennya sendiri yang tertipu dalam kasus tanah dan saat ini kasus dugaan penipuan dalam proses penyelidikan  di Polres Jakarta Selatan.

“Kami mengimbau para korban dugaan penipuan, silahkan laporkan saja oknum lawyer yang patut diduga telah melanggar hukum,” tandas Leo. Ia menegaskan  bahwa NR bukan anggota atau rekanan LQ Indonesia Lawfirm sehingga LQ tidak akan membantu dan membela NR. Menurutnya oknum seperti ini merusak dan melecehkan institusi advokat.

Sekali lagi,  Leo mengingatkan masyarakat agar hati-hati apabila NR mengaku-ngaku ada hubungan atau kerja sama dengan LQ Indonesia Lawfirm, jangan dipercaya. “LQ Indonesia Lawfirm adalah badan hukum sah dan tidak pernah mengunakan nama lawfirm lainnya,” ujar Leo. (joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *