Rilis Aplikasi Terbaru, Astra Financial Layani Konsumen dengan Berbagai Layanan

EKBIS HEADLINE

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA: PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial meluncurkan aplikasi terbaru berbasis mobile bernama MOXA. Inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin dinamis sekaligus mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia.

“Pandemi mengubah gaya hidup masyarakat menjadi semakin melek teknologi. Inovasi yang kami lakukan tentunya juga memperhatikan dan menyesuaikan tren digitalisasi di masyarakat,” kata Direktur Astra sekaligus Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, Senin (29/3).
Suparno menjelaskan, MOXA mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial dalam satu aplikasi. Dengan MOXA, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi serta pinjaman multiguna.
Melalui aplikasi ini, konsumen juga bisa mengakses pembiayaan gawai, elektronik, furnitur, dan persiapan dana pendidikan. Selain itu, MOXA juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi.
MOXA memiliki sejumlah fitur unggulan seperti conversational chat yang membantu pengguna memilih produk sampai melakukan transaksi dengan bantuan asisten, wishlist, share (social engagement), kalkulator simulasi (pengajuan kredit) guna memudahkan dalam penghitungan estimasi cicilan, hingga pengecekan status pengajuan produk pinjaman multiguna.
Ragam fitur ini kini sudah bisa diunduh melalui Play Store ataupun App Store. Sedikitnya terdapat tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA antara lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.
Direktur Astra Financial Handoko Liem menjelaskan, sejauh ini pihaknya optimistis akan mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi MOXA. Meski demikian, Handoko menegaskan tidak ada target khusus harus menggaet dana seberapa banyak.
“Kami harap dapat tumbuh, ini bukan hanya tentang jumlah tapi bagaimana aplikasi MOXA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan MOXA sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup”, tutur Handoko Liem. yok

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *