Wagub DKI Jakarta Hadiri Tawaqquf Majelis Taklim Al Asyirotussyafi’iyyah Kemayoran

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Wakil Gubernur  DKI Jakarta, Ahmad Riza Fatria menghadiri kegiatan Tawaqquf Majelis Taklim Al Asyirotussafi’iyyah di Masjid Al Madjid, Jalan Serdang Raya, Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia juga menyempatkan diri melakukan Salat Subuh berjamaah di masjid tersebut. 

Kegiatan Tawaqquf Majelis Taklim Al Asyirotussafi’iyyah adalah merupakan penutupan sementara pengajian di majelis tersebut sehubungan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Sebagaimana diketahui, sekitar dua pekan lagi kita memasuki bulan puasa.

Wagub Ariza mengatakan, bulan suci Ramadhan adalan bulan yang sangat agung dan penuh makhfirah yang merupakan bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh kaum muslimin. “Sebentar lagi kita menyambut datangnya bulan suci. Semoga kita semua dilimpahkan kesehatan dan kemudahan untuk menjalankan ibadah puasa,” ujar Ariza,  Senin (29/3).

Ia menambahkan mengingat bulan suci Ramadhan tahun ini masih dalam suasana  pandemi Covid-19, semestinya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tetap menjalankan 3 M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Ariza didampingi Sekko Jakarta Pusat Iqbal Akbaruddin.

 

Iqbal  menambahkan, majelis taklim gabungan ini merupakan forum silaturahmi yang sangat baik sekali, karena selain mendapatkan ilmu, para anggota majelis juga bisa saling bersilaturahim. Selama musim pandemi,  majelis tersebut saat menyelenggarakan pengajian selalu menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Majelis Taklim Asyirotussyafi’iyyah, KH Anwar Sanusi menjelaskan, kegiatan pelaksanaan pengajian gabungan majelis di Kemayoran ini diadakan setiap satu bulan sekali. “Ada 19 masjid dan musala yang tergabung di dalamnya,” jelasnya.

Kegiatan tawaqquf atau penutupan pengajian sementara untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Acara penutupan diisi dengan pemberian bingkisan bagi guru dan pengurus majelis taklim, serta bantuan takjil bulan suci Ramadhan  kepada masjid dan musala yang tergabung dalam  majelis taklim tersebut. (joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *