Bedah Rumah di Kembangan, Bu Masiah: Kalau Hujan Deras Kami Tak Bisa Tidur

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: “Pak Camat, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih. Kami sedih kalau hujan deras malam hari tidak bisa tidur,” ungkap Bu Masiah (55) warga RT 05/01, Kel. Meruya Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat.

Senin (29/3/2021) pagi, Masiah terlihat haru usai rumahnya yang selesai dibedah diresmikan ditandai acara pomotongan pita oleh Camat Kembangan, Joko Mulyono disaksikan pengurus RT dan RW serta tokoh masyarakat. “Ibu, ini kunci rumahnya semoga merasa nyaman bersama keluarga. Sekarang kalau hujan tidak kebocoran lagi,” ujar Joko .

Joko mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT telah meresmikan bedah rumah Masiah. “Semoga Masiah bersama keluarga hidup dengan penuh kebahagiaan. Sesuai dengan slogan Gubernur DKI Jakarta yaitu, Maju Kotanya, Bahagia Warganya,” ucap Joko lagi.

Kesempatan itu Joko Mulyono mengapresiasi pengurus RT dan RW serta masyarakat setempat  yang membantu kelancaran bedah rumah milik ibu dari enam anak tersebut. Dijelaskannya,  anggaran yang digunakan untuk bedah rumah berasal dari hasil pendayagunaan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) masyarakat yang dihimpun Baznas (Bazis) Jakarta Barat. “Setiap rumah kaum dhuafa yang dibedah mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 50 juta,” tambah Joko.

Rumah Masiah berukuran 6×8 M2,  kondisinya sebelum dibedah tak layak huni. Banyak kayu kusen yang rapuh, atap bocor, dan nyaris roboh. Bila dibiarkan maka dikhawatirkan akan ambruk. Itulah yang membuat Camat Joko Mulyono tersentuh untuk membedah rumah Masiah  menjadi tempat tinggal yang layak. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *