Hadapi Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC Maksimalkan Strategi Permainan

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MALANG: COO Bhayangkara Solo FC Kombes Pol Sumardji menyampaikan persiapan maksimal tim Bhayangkara Solo FC menghadapi Persija Jakarta di pertandingan akhir Grub B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Kemarin sore tim Bhayangkara Solo FC latihan terakhir, untuk mematangkan strategi menghadapi Persija,” kata Sumardji melalui keterangan tertulis, Rabu (31/3/2021).

Tim Bhayakara Solo FC siap secara maksimal menghadapi Persija pada laga akhir nanti.

Selain itu, pemain Bhayangkara Solo FC, Sani Rizki Fauzi, merasa tidak canggung saat dimainkan sebagai bek kanan. Meskipun posisi asli dari Sani Rizki merupakan pemain tengah.

Dalam dua pertandingan di Grup B Piala Menpora 2021, pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, menempatkan Sani Rizki di posisi bek kanan. Sani tak mempermasalahkan posisi bermainnya diubah.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada coach (Paul Munster) sudah mempercayai saya. Walaupun saya di posisi bek kanan,” kata Sani Rizki.

Bermain sebagai bek sayap, Sani Rizki terlihat dapat beradaptasi dengan baik. Ia pun tidak sungkan sesekali membantu Bhayangkara Solo FC dalam membangun serangan ke sektor pertahanan lawan.

“Tetapi saya ingin memaksimalkan dan ingin memberikan yang terbaik untuk tim, khususnya untuk Bhayangkara Solo FC,” ujar Sani Rizki.

Sedangkan Persija Jakarta harus kehilangan amunisi andalan Marco Motta jelang duel krusial kontra Bhayangkara Solo FC di fase grup Piala Menpora 2021.

Persija tak akan bisa dibela bek sayap veteran, Marco Motta (34 tahun), dalam laga hidup dan mati Grup B Piala Menpora 2021 lawan Bhayangkara Solo FC. Persija butuh raihan angka sempurna saat bertemu Bhayangkara Solo FC.

“Saat ini kami terus menunggu perkembangan Motta. Menurut dokter tim, Motta harus istirahat dua pekan. Kami harus menggunakan pemain yang ada. Mudah-mudahan pemain pengganti bisa bermain maksimal,” ucap pelatih Persija, Sudirman.

Persija bertengger di tangga ketiga klasemen Grup B dengan koleksi tiga poin yang bersumber dari satu kekalahan dan satu kemenangan.

Macan Kemayoran terpaut jarak satu poin dengan PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC yang berurutan menempati pos puncak dan runner-up klasemen Grup B Piala Menpora 2021. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *