Kutuk Bom Makassar, Hasbi Anshory: Terorisme Musuh Semua Agama

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshory mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3/2021) kemarin.

Meski kejadian itu di depan rumah ibadah, Hasbi berharap agar tidak dikaitkan dengan agama tertentu.

“Teroris tidak ada hubungannya dengan agama. Terorisme adalah musuh semua agama,” kata Hasbi dalam keterangannya, Rabu (31/3/2021).

Hasbi juga mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Intelijen Negara (BIN), didukung TNI, bergerak cepat menelusuri serta mengantisipasi, dan memastikan agar tidak terjadinya teror susulan.

“Kita minta semua aparat keamanan bisa mengantisipasi segala bentuk teror.
Dan menciptakan rasa aman di bumi pertiwi,” tutur politisi Partai NasDem ini.

Lebih lanjut, legislator asal Dapil Jambi ini meminta masyarakat untuk mempercayakan penanangan bom di Gereja Katedral, Makassar tersebut ke aparat keamanan.

“Menyerahkan dan mempercayai aparat keamanan serta mengangap teroris musuh bersama dan tidak atas nama agama. Masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing isu isu yg merusak toleransi,” pungkas Hasbi Anshory.

Sebelumnya, bom berkategori high explosive meledak di area depan Gereja Katedral, Makassar, Sulsel pada Minggu (28/3/2021) pagi.

Polisi menyebut pelaku merupakan bagian dari kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *