Kemenkumham Tolak Hasil KLB, Lucy Kurniasari: Keadilan Masih Ada di Negeri Tercinta

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengapresiasi keputusan pemerintah yang menolak Partai Demokrat versi KLB.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, usai pemerintah memutuskan menolak Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI ini, penegakan hukum yang berkeadilan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan pulih. “Masyarakat akan menilai pemerintah melaksanakan hukum dengan seadil-adilnya,” ujar Lucy kepada para awak media, Kamis (1/4/2021).

Dengan tegaknya hukum, lanjut Lucy Kurniasari, akan membuat jerah para petualang politik untuk ikut campur partai orang lain. “Keputusan pemerintah ini juga menjadi pelajaran bagi kader partai untuk tidak mudah mengajak pihak luar cawe-cawe di partainya,” tegas Ning Surabaya 1986 ini.

Untuk itu, imbau legislator asal Dapil Jatim 1 ini, semua kader wajib menjaga soliditas demi jayanya Partai Demokrat dengan tetap berkoalisi dengan rakyat. “Kerja-kerja politik harus diteruskan sebagai wujud bakti Partai Demokrat kepada rakyat,” pungkas Lucy Kurniasari.

Sebelumnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly telah mengumumkan dan menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang yang diajukan oleh Partai Demokrat (PD) kubu Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Rabu (31/3/2021). (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *