Sekda Kota Bekasi Berharap Peran Masyarakat Sukseskan Program Pendataan Keluarga 2021

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-KOTA BEKASI: Pemerintah Kota Bekasi menggelar lauching Pendataan Keluarga Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021 secara virtual di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Kamis, (1/4/2021).

Hadir dalam acara tersebut
Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi, Marisi beserta jajarannya.

Pendataan keluarga tahun 2021 akan dilaksanakan secara serentak di 27 Kabupaten / Kota , dalam program Pendataan Keluarga sesuai Surat Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Barat, mukai tanggal 1 April 2021 dengan pengumpulan data sampai tanggal 31 Mei 2021 di seluruh wilayah Jawa Barat.

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati mengatakan Kota Bekasi melakukan pendataan keluarga melalui DPPKB Kota Bekasi dengan target 548.847 Kepala Keluarga.

Ia berharap program pendataan keluarga bisa berjalan sukses didukung peran aktif warga Kota Bekasi.

“Saya berharap kita semua warga masyarakat bisa mensukseskan pendataan keluarga karena sangat bermanfaat sekali untuk sebagai data base dan kemudian warga masyarakat tolong dibantu berpartisipasi aktif denga para kader mengisi isian pendataan,” ungkap Reny Hendrawati. Seperti dalam Siaran Pers humas Pemkot Bekasi.

Hal senada juga dikatakan , Kepala DPPKB Kota Bekasi, Marisi menambahkan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 4500 kader untuk melakukan pendataan. Para kader dilengkapi dengan kartu tanda pengenal pendataan keluarga 2021.

“Format isian mengenai data kependudukan keluarga berencana dan indikator pembangunan keluarga , Format isian tersebut akan diisi oleh petugas dan nantinya disetujui responden atau kepala keluarga,” ujar Marisi. (John A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *