27 Rumah Warga Korban Kebakaran Kwitang Direvitalisasi, Anies Lakukan Peletakan Batu Pertama

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama  pembangunan rumah warga korban kebakaran di Kampung Kwitang, Jakarta Pusat. Proyek yang berkolaborasi dengan Baziz Baznas DKI dan PT Intiland ini akan merevitalisasi 27 rumah yang hangus dilalap si jago merah pada tanggal 13 Maret 2021.

Anies mengatakan kegiatan tersebut hanya sebatas seremonial, namun kerja besar yang dilakukan mulai dari perencanaan sudah dimulai pascakebakaran terjadi. “Para korban yang terdampak akan segera mendapatkan bantuan secara bertahap terkait 27 unit hunian baru yang akan direvitalisasi,” ujar Anies di Jl Kembang V, Kelurahan Kwitang,  Jumat (2/4). Ia menjamin proyek ini akan mewujudkan rumah warga yang lebih bagus dari sebelumnya.

Anies menjelaskan proyek ini berasal dari kerja sama antara Pemprov DKI,   Baznas Bazis, dan pengembang Intiland. “Ini merupakan kolaborasi yang harus kita kembangkan di berbagai tempat lainnya. Bahwa kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan,” jelas Anies.

Wujud kolaborasi ini melibatkan pihak yang peduli terhadap kondisi masyarakat akibat musibah kebakaran, dengan direalisasikan seperti menyumbang sumber daya yang dimiliki satu sama lainnya. Hal ini karena bahwa bukan hanya rumahnya saja yang dibangun, tapi rancangannya juga disiapkan dengan matang. “Insya Allah tempat ini bisa menjadi lokasi percontohan sebuah kawasan kampung yang hidup beraktivitas dengan mendasarkan pada nilai-nilai yang diyakini, dijaga dengan baik di wilayah ini. Perlu diingat proses pembangunan harus tetap berpatokan kepada on schedule, on budgeting, serta on quality dan ditargetkan selesai sebelum Idul Firti,” papar Anies.

Perlu diketahui, kegiatan peletakan batu pertama untuk revitalisasi Kampung Kwitang dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, Wakil Walikota, Irwandi, Ketua Baznas Bazis DKI, Ahmad Luthfi Fathullah, Habib Lutfi; Habib Ali Bin Abdurrahman Al-Habsyi, pimpinan PT Intiland Development, Theresia dan perwakilan PT Aetra, serta tokoh masyarakat lainnya. (joko)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *