Kakorlantas Polri Sampaikan 333 Titik Penyekatan Mudik Lebaran

HEADLINE NASIONAL

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan sebanyak 333 titik penyekatan akan diberlakukan di jalur arteri maupun jalur tol, pada saat libur atau masa mudik Lebaran tahun ini.

Irjen Istiono saat menghadiri rapat bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan jalur yang diutamakan terutama berasal dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah, di Gedung NTMC Polri, Jakarta pada Jumat (2/4/2021).

“Kita antisipasi jalur tol dan di jalur arteri baik jalur pantura, jalur tengah, jalur selatan hingga Jawa Tengah kita telah tetapkan titik-titik penyekatan, agar semua tidak bisa melakukan mudik sesuai aturan,” kata Irjen Istiono.

Kakorlantas mengungkapkan, aturan khusus untuk menindaklanjuti penyekatan tersebut akan disiapkan lebih lanjut. “Nanti akan ada aturan khusus yang kita siapkan di lapangan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Istiono mengemukakan perlunya koordinasi antara Korlantas Polri dan Kementerian Perhubungan untuk menyamakan persepsi supaya larangan mudik Lebaran 2021 bisa berjalan baik.

“Beliau (Menteri Perhubungan) memberikan atensi penuh terhadap persiapan dilarang mudik untuk 2021. Koordinasi intens ini untuk penyamaan persepsi di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Menhub Budi meminta agar koordinasi itu tidak hanya berlaku di tingkat pusat melainkan juga di tingkat daerah. Adapun teknis soal pengamanan larangan mudik akan disampaikan kepada publik, pada Senin (5/4/2021). (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *