Truk Parkir Sembarangan Ditabrak Kereta Api di Taiwan, 36 Tewas

HEADLINE INTERNASIONAL

JAKARTANEWS.ID – HUALIEN: Terjadi kecelakaan kereta menabrak truk di Taiwan hingga menewaskan setidaknya 36 orang. Otoritas menyampaikan hal ini yang terburuk dalam 3 dekade terakhir. Kereta  dilaporkan tergelincir di terowongan di timur Taiwan, pada Jumat (2/3/2021).

Kereta diduga menabrak truk yang terparkir dengan tidak benar hingga masuk ke jalur rel kereta api. Disampaikan oleh dinas pemadam kebakaran yang menunjukkan gambar puing-puing truk yang tergeletak di samping bagian dari kereta yang tergelincir.

Kecelakaan mengakibatkan setidaknya 36 orang meninggal dunia dan lebih dari 72 orang terluka.

Menteri Transportasi Taiwan mengatakan kejadian ini adalah bencana kereta paling mematikan dalam tiga dekade terakhir. Lebih dari 72 orang terluka dan sekitar 60 orang telah dilarikan ke RS.

Kereta membawa sekitar 350 orang dan upaya penyelamatan sedang berlangsung, mengutip Reuters.

Lebih dari 80 orang telah dievakuasi dari empat gerbong kereta pertama, sementara gerbong lima hingga delapan rusak parah dan sulit diakses.

Pihak pemadam kebakaran setempat menyampaikan bahwa kereta tersebut berangkat menuju Taitung dan kehilangan kendali di sebuah terowongan di utara Hualien. Ini membuat beberapa gerbong menghantam dinding terowongan. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *