Barcelona Menang Tipis Naik Posisi Kedua Klasemen Liga Spanyol

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – CAMP NOU: Pertandingan terakhir pekan ke-29 liga Spanyol mempertemukan Barcelona lawan Real Valladolid di Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB.

Hasil pertandingan itu membawa Barcelona naik ke posisi kedua klasemen dengan menang tipis 1-0.

Lionel Messi dkk mesti unggul dalam pertandingan, namun kesulitan menghadapi Valladolid. Padahal, Blaugrana julukan Barcelona mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama.

Barcelona melancarkan serangan dengan berbagai cara, tetapi sulit mendapatkan peluang. Pedri hampir memecah kebuntuan Barcelona pada tambahan waktu babak pertama, jika tembakannya tidak membentur tiang gawang.

Pada pertandingan babak pertama berakhir dengan skor kacamata bagi kedua kesebelasan.

Barcelona harus menemukan cara untuk membongkar pertahanan Valladolid pada babak kedua. Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal babak kedua.

Meski begitu, Valladolid mampu mendapatkan peluang melalui serangan balik. Pertandingan pun berjalan lebih sengit.

Barcelona hampir mendapatkan gol pertama pada menit ke-59 melalui sepakan Ousmane Dembele, jika tidak ada penyelamatan gemilang dari kiper Valladolid. Bola muntah menemui kepala Antoine Griezmann, tetapi sundulannya juga tidak membuahkan gol untuk Barcelona.

Keadaan memihak Barcelona saat Valladolid kehilangan Oscar Plano pada menit ke-79 akibat kartu merah usai melanggar Dembele. Unggul jumlah pemain membuat Barcelona leluasa menyerang Valladolid.

Upaya keras Barcelona berbuah hasil pada menit ke-90 saat tembakan kaki kiri Dembele menembus jaring gawang Valladolid. Barcelona pun memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Tambahan tiga poin membawa Barcelona melangkahi Real Madrid yang sebelumnya berada di posisi kedua. Blaugrana kini unggul dua poin dari Madrid dan tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *