Cegah Aliran Sesat, Kajari Sukamara Bentuk Tim Pakem Sukamara

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kejaksaan Negeri (Kejari)  Sukamara, Kalimantan Tengah membentuk Tim Pakem (Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan Dalam Masyarakat) Kabupaten Sukamara 

Pembentukan Tim Pakem sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi antar instansi terkait yang dipimpin Bupati Sukamara Windu Subagyo, Selasa (30/3).

Tim ini dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Sukamara Fajar Sukristyawan dengan anggota para pihak terkait

Menurut Fajar,  langkah ini sebagai pengawasan dan antisipasi mencegah munculnya aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang sesat,  sedini mungkin di Sukamara.

“Pelibatan berbagai unsur dalam Tim Pakem guna menyamakan persepsi dan koordinasi agar cepat diambil sikap,bila muncul persoalan di masyarakat,  ” katanya kepada Jakartanews. Id., Rabu (7/4).

Dia menambahkan dengan adanya Tim Pakem ini,  maka suasana kondusif yang telah terbangun di Sukamara tetap terjaga.

“Tentunya pula,  kita sangat berharap partisipasi masyarakat untuk ikut membantu,  agar iklim yang sudah terbangun makin terjaga, ” harapnya.

Pembentukan Tim Pakem berdasarkan SK. Kajari Sukamara No: Kep-04/0.2.20/Dsb. 2/03/2021, tanggal 30 Maret 2021.

Kajari Sukamara duduk sebagai Ketua merangkap Anggota dibantu Kasi Intelijen Kejari Sukamara sebagai Wakil Ketua  merangkap Anggota dan Kasi Pidum sebagai Sekretaris/Anggota

Anggota Tim Pakem,  terdiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Sukamara,Perwira Penghubung Kodim 1014, Kasi Intel dan Keamanan Polres Sukamara dan Kepala Dinas Keagamaan serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara. (ahi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *