Wakil Ketua MPR RI Buka UKW Angkatan 51

HEADLINE PARLEMEN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Raya (Jaya) dan Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kembali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (7/4/2021).

Hadir memberikan sambutan pada pembukaan UKW ke-51 PWI Jaya ini, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani.

Pada pidato sambutannya, Arsul Sani menyatakan, dirinya sangat menyambut baik diadakannya UKW oleh MPR RI, karena setiap profesi dari waktu ke waktu harus di-update agar kemampuan profesional seseorang dapat terus ditingkatkan.

“Tentu saya kira, saya sepakat, setiap profesi itu dari setiap waktu ke waktu, sebetulnya tak setiap profesi tapi semua hak termasuk anggota DPR itu harus ada update kemampuan profesional kita dan tentu ini harus kita jalani secara serius, tidak kita perlakukan sekedar yang penting saya punya sertifikatnya,” kata Arsul, Rabu (7/4/2021).

Arsul berharap para wartawan tetap perlu menjalani uji kompetensi sekalipun sudah punya pengalaman sebagai wartawan bertahun-tahun.

“Saya kira profesi update kemampuan itu memang harus diadakan secara berkala, menurut hemat saya, harus ada tingkatan-tingkatan yang perlu dicapai.

Arsul juga berharap para wartawan dapat memanfaatkan uji kompetensi ini untuk meningkatkan kemampuan dan membuktikan kemampuannya di bidang jurnalistik.

“Tentu apa kemudian juga memelihara motivasi untuk bisa menjadi seorang wartawan yang memenuhi kualifikasi dari waktu ke waktu,” tegas anggota Komisi III DPR RI ini.

Arsul pun mendorong agar kerjasama MPR RI, PWI Jaya, dan KWP terkait penyelenggaraan UKW dapat terus berlanjut.

“Izinkan saya atas nama pimpinan MPR RI menyampaikan ucapan selamat dan Ketua MPR RI juga mendorong agar ini bisa berkelanjutan antara MPR dengan teman-teman KWP dan PWI, saya yakin ini kita lanjutkan bahkan tidak sebatas pada UKW saja tetapi barangkali bisa pada pendidikan lanjutannya bisa kita selenggarakan,” papar Waketum DPP PPP ini.

Di akhir pidato sambutannya, legislator asal Dapil Jateng 10 ini mendoakan agar acara UKW PWI Jaya ke-51 dapat sukses dan para peserta UKW dapat lulus semua, untuk kemudian menjadi wartawan profesional.

“Saya kira itu yang ingin saya sampaikan sebagai apa pengantar, kalau tadi diminta untuk menyampaikan beberapa update supaya bisa ini juga, menjadi bahan berita atau bahan ujian bagi teman-teman, tapi izinkan saya untuk meskipun sudah berlangsung, dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, membuka uji kompetensi wartawan angkatan ke-51 bekerja sama antara MPR RI dan PWI mudah-mudahan semuanya lulus saya doakan dan semuanya menjadi wartawan yang profesional,” pungkas Arsul Sani.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, Ketua KWP Marlen Sitompul, Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Siti Fauziah, dan Peserta UKW PWI Jaya angkatan ke-51. (Daniel)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *