Jamintel : Pendorong Jajaran Intelijen Raih Predikat WBK/WBBM 2021 

HEADLINE HUKRIM

Sempat Didera Musibah Kebakaran 2020

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Musibah di luar kehendak tidak menyurutkan spirit dan mimpi Jajaran Intelijen,  Kejaksaan Agung meraih Zona Integritas WBK/ WBBB.

Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Dr. Sunarta,  MH,  SH.,  membakar semangat jajarannya untuk mewujudkannya menuju Kejaksaan Lebih Baik.

“Meski,  pada pencanangan pertama Intelijen belum diberikan kepercayaan menyandang zona integritas,  tapi tidak menyurutkan semangat. ”

Sikap penuh semangat Sunarta diutarakan pada Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi)/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) II,  Rabu (7/4), di Kejaksaan Agung.

Acara ini diawali pengarahan Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Setia Untung Arimuladi,  yang juga Wakil Jaksa Agung.

Jajaran Intelijen sempat mencanangkam Zona Integritas WBK/WBBM I,  27 Mei 2020. Namun,  terganggu di tengah perjalanan lantaran musibah Kebakaran Gedung Utama, Kamis (22/8/2020).

Akibatnya, infrastruktur,  beberapa dokumen terkait pembangunan Zona Integritas  tidak dapat diselamatkan, sehingga mempengarui penilaian dalam pengajuan zona integritas.

Intelijen dan jajarannya berkantor di Lantai III dan IV Gedung Utama. Lantai I dan II,  Ruang Kerja Jaksa Agung dan Wakil Jaksa Agung. Lantai V dan VI, Pembinaan dan Jajarannya.

ENAM AKSI

Menindak lanjuti upaya meraih WBK/ WBBM,  Sunarta perintahkan jajaran Intelijen  segera menyiapkan rencana aksi yang konkrit, yang meliputi 6 area perubahan.

Enam aksi tersebut,  terdiri Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM.

Serta, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Saya tegaskan kembali  pencanangan ini upaya penting kita bersama, karena cerminan tekad dan tanggungjawab untuk menjadikan Jamintel menjadi zona yang berintegritas dalam rangka reformasi birokrasi. ”

PUSPENKUM

Setia Untung Arimuladi mengatakan
membangun zona integritas memang sangat berat dan melelahkan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Namun, Mantan Kapuspenkum mengingatkan bila Jajaran Inteleijen  melakukan perubahan secara konsisten dan  terus menerus, maka semua dapat diwujudkan.

“Khusus untuk Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) yang telah memperoleh predikat WBK pada 2019, Saya dukung agar meraih predikat WBBM. ”

Sebelum mengakhiri arahannnya,  Untung juga Mantan Sekretaris Jamintel mengutip kata-kata bijak.

“Bekerja yang Paripurna adalah Cara Kita mendidik bawahan untuk mampu berkarya dengan ikhlas.  ” (ahi)

Teks Photo: Jamintel Dr. Sunarta,  SH,  MH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *