Hasil Granada Vs Man United, Satu Kaki Setan Merah di Semifinal

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – LOS CARMENES: Laga Manchester United versus Granada  pada leg pertama perempat final Liga Europa  2020-2021, dimenangkan Manchester United dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Los Carmenes, Kamis (8/4/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Man United tercipta lewat aksi Marcus Rashford (31′) dan penalti Bruno Fernandes pada menit ke-90.  Hasil ini menjadikan Manchester United seperti menapakkan satu kaki mereka di semifinal Liga Europa 2020-2021.

Kedua tim akan kembali bersua di leg kedua yang berlangsung di markas Man United, pada Jumat (16/4/2021) dini hari WIB.

Manchester United tampil dominan sepanjang 45 menit pertama dengan catatan 65 persen penguasaan bola.

Dominasi pasukan Setan Merah itu menghasilkan delapan percobaan dengan satu tendangan tepat sasaran yang berbuah gol.

Sebaliknya, Granada melepaskan dua shot on target dari lima kali percobaan. Namun, tim tuan rumah gagal membobol gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Adapun satu gol Manchester United di babak pertama datang dari aksi Marcus Rashford pada menit ke-31.

Gol bermula dari umpan panjang Victor Lindeloef dari lini pertahanan Manchester United. Marcus Rashford kemudian berlari mengungguli bek Granada dan menjangkau bola.

Ia mengontrol si kulit bundar dengan kaki kanannya, sebelum melepaskan tendangan yang gagal dihalau kiper Granada, Rui Silva.  Gol tersebut membuat Marcus Rashford kini total mengemas 20 gol di semua kompetisi musim ini.

Catatan tersebut membuatnya masuk dalam daftar pemain Liga Inggris yang mencetak 20 gol di semua ajang musim ini setelah Harry Kane (29 gol), Mohamed Salah (27), dan Bruno Fernandes (23).

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Man United kerap bermain bertahan menyusul Granada yang semakin bermain menyerang.

Pada menit ke-66, Granada mengancam Man United lewat tembakan Kenedy. Belum beruntung bagi tuan rumah, upaya Kenedy bisa diselamatkan dengan sempurna oleh David de Gea.

Pada menit ke-89, Man United mendapat hadiah penalti usai Bruno Fernandes dilanggar di kotak terlarang. Fernandes maju sebagai eksekutor dan sukses mengantarkan Man United meraih kemenangan.

Bola sempat mengenai tangan Rui Silva, tetapi si kulit bundar terlanjur melaju deras ke dalam gawang Granada. Manchester United mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 hingga peluit akhir ditiup wasit. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *