Kalah Hadapi Porto, Chelsea Melaju ke Semifinal Liga Champions

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – STAMFORD BRIDGE: Laga kedua perempat final Liga Champions  2020-2021, Chelsea kalah saat menjamu FC Porto dengan skor 1-0 di Stamford Bridge, Rabu (14/4/2021).

Namun, hasil itu tetap membuat Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions. Pada laga sebelumnya, The Blues menang dengan skor 2-0 di Portugal, membuat agregat menjadi 2-1.

Porto mengawali pertandingan dengan tempo cepat dan langsung memberikan tekanan pada Chelsea. Chancel Mbemba mencoba menyisir sisi kanan tuan rumah dengan memberikan operan silang, namun bola berhasil dihalau Thiago Silva.

The Blues terus terkepung dengan permainan agretivitas pemain Porto. Skuad Thomas Tuchel baru bisa membahayakan gawang tim tamu pada menit ke-8.

Mason Mount melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola sempat mengenai Mbemba dan berbelok membuat kiper Porto, Agustin Marchesin mati langkah. Hanya saja bola sedikit melebar ke sisi gawangnya.

Porto nyaris mencetak gol pada menit ke-11. Berawal dari kesalahan operan kiper Edouard Mendy, Corona mencoba melepaskan tembakan. Namun, bola sepakannya berhasil diadang Jorginho yang sigap dan membuat skor masih imbang tanpa gol.

Porto terus mendominasi pertandingan hingga menit ke-20. Sebagain besar serangan mereka terpusat pada Sergio Oliveira yang menyisir sisi kanan Chelsea.

The Dragons, terus mengepung pertahanan Chelsea. Namun, penyelesaian yang kurang baik membuat gol Chelsea masih aman. Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama.

Chelsea berusaha mengambil alih dominasi pertandingan babak kedua. Sembilan menit paruh kedua berjalan, The Blues melancarkan serangan cepat. Chilwell berhasil mengirim umpan silang ke area kotak penalti, hanya saja langkah Pulisic yang telah membuat dia tak maksimal menyambar datangnya bola.

Tak seperti babak pertama, Porto seperti kehabisan ide untuk masuk ke area lini pertahanan Chelsea. Serangan mereka mudah dipatahkan para gelandang dan bek tim tuan rumah.

Porto mencoba membangun serangan melalui Corona, yang memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Chelsea. Bola berhasil dimenangkan Taremi, namun tandukannya yang lemah, membuat bola dengan mudah diamakan Mendy.

Porto mencoba mengepung lini pertahanan Chelsea. Upaya mereka akhirnya berbuah manis lewat tendangan akrobatik Mehdi Taremi usai menerima umpan Nanu pada menit 90+4. Skor berubah menjadi 1-0. Gol Tersebut Taremi menjadi penutup laga, dan Chelsea lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *