Bermain Imbang Lawan Real Madrid, Liverpool Tersingkir di Liga Champions

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – ANFIELD: Laga Liverpool kontra Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions bermain imbang 0-0 di Anfield, Kamis (15/4/2021).

Pasukan Juergen Klopp, Liverpool tersingkir karena kalah agregat 1-3. Permainan didominasi Liverpool terlihat jelas dengan 15 kali tembakan yang dilesakkan ke gawang Los Blancos.

Sayang, Mohamed Salah dkk hanya mampu membuat empat shots on target dan semua gagal berbuah gol. Alhasil, The Reds pun dipastikan tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 1-3 dari sang lawan. Los Blancos melaju dan akan menantang Chelsea di semifinal Liga Champions.

Sejak babak pertama, Livepool yang tertinggal agregat 1-3 membuat langsung tancap gas untuk membobol gawang Los Blancos.

The Reds membuka peluang emasnya lewat sepakan keras James Milner dari luar kotak penalti pada menit ke-11. Namun, tendangan tepat sasaran Milner gagal berbuah gol seusai Thibaut Courtois menepis bola dengan gemilang.

Di sisi lain, Madrid yang juga mampu memberikan tekanan punya satu peluang berbahaya melalui Karim Benzema. Striker asal Perancis itu melakukan aksi individu di dalam kotak penalti Liverpool.

Kendati gagal mengeksekusinya, Benzema mengancam setelah gocekannya membentur kaki bek Liverpool dan mengarah ke gawang The Reds yang dijaga Alisson.

Beruntung bagi kubu tuan rumah karena bola yang berbelok cukup cepat hanya mengarah ke tiang gawang.

Aksi Benzema tersebut merupakan peluang terbaik Madrid pada babak pertama.

Alhasil, skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir pada babak pertama.

Laga berlanjut, Liverpool kembali mengambil inisiatif serangan dengan cepat. The Reds pun langsung mengancam Real Madrid lewat Roberto Firmino pada menit ke-46. Namun, tendangan jarak dekatnya masih bisa ditepis dengan apik oleh Courtois.

Liverpool kemudian membuat perubahan strategi karena masih tertinggal agregat hingga 15 menit awal babak kedua.

Juergen Klopp memasukan Diogo Jota dan Thiago Alcantara menggantikan Ozak Kabak juga Milner. Pergantian itu membuat The Reds tampil dengan tiga bek dan empat striker agar dapat lebih ofensif.

Benar saja, Mohamed Salah dkk kian sering memainkan bola di sepertiga akhir pertahanan Madrid. Peluang emas pun hadir kembali yang kali ini dibuat oleh Diogo Jota saat laga memasuki menit ke-70.

Bekerja sama dengan Andrew Roberton dari sisi kiri, Jota lalu menerima umpan terbosan yang dapat dieksekusinya. Sayang, tendangan jarak dekat Jota masih deflektif sehingga menyamping tipis di sisi kanan gawang Madrid.

Los Blancos dapat sesekali mengancam seperti peluang hadir lagi melaluo Benzema pada menit ke-81.

Peluang Benzema kali ini didapat usai menerima crossing dari sisi kanan. Sayang, tandukannya masih melambung di atas gawang The Reds meski tengah berdiri bebas.

Sementara itu, Liverpool terus mempertahankan intensinya hingga akhir babak kedua. Sayang, mereka selalu gagal menembus pertahanan Los Blancos sehingga skor 0-0 menjadi hasil akhir laga. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *