46 Remaja Hendak Tawuran di Kalideres Diamankan Polisi, Kapolsek: Dijemput Orangtua

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Sebanyak 46 remaja diduga hendak tawuran di Jalan Bambu Larangan, Kalideres, Jakarta Barat, diamankan personel Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat. Mereka baru bisa pulang setelah bersama-sama menyatakan janji tertulis tidak akan mengulangi kembali.

Ke-46 remaja yang diamankan saat sahur, Jumat (16/4/2021) sekitar Pk 03:00 WIB, baru bisa pulang ke rumah setelah dijemput orangtua masing-masing di Polsek Kalideres, Jumat siang.

Kapolsek Kalideres, Kompol H.Slamet R, menjelaskan pada saat anggotanya berpatroli di Jalan Bambu Larangan, melihat puluhan remaja mengejar- ngejar sejumlah pemuda berboncengan sepeda motor. “Anggota kami melihat jumlah remaja itu banyak, lalu menghadang hingga akhirnya mereka berhasil diamankan,” kata kapolsek.

Ketika diamankan, rupanya  terdapat sebagian remaja yang mengaku rombongan bangun sahur tapi peralatan yang dibawa mereka ditinggalkan di sebuah minimarket. “Satu persatu diperiksa tidak ada yang membawa senjata tajam atau benda lainnya,” ujar Slamet. Namun semuanya diamankan dibawa ke Polsek Kalideres.

Kompol Slamet mengimbau kepada para orangtua agar memperhatikan anak-anak terutama di waktu sahur tidak diijinkan keluar rumah tanpa tujuan yang jelas.

Sementara pengakuan Akbar, salah satu remaja yang diamankan,  ketika bersama rekan- rekannya membangunkan sahur dilempari petasan oleh pemuda yang berboncengan sepeda motor.”Teman-teman saat itu tidak tinggal diam langsung mengejar mereka,” cerita Akbar warga Pegadungan, Kalideres.

Sebelum dipulangkan, Akbar dan  puluhan remaja lainnya di hadapan kapolsek dan orangtua secara bersama-sama berikrar untuk tidak mengulangi kembali. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *