Bank Sampah di RW 04 Kebagusan Mulai Beroperasi Kembali, Sehari 71,7 Kg

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Warga RW 04 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemabali mengoperasikan bank sampah yang sempat terhenti selama satu tahun akibat pandemi Covid 19 .

Sekretaris Kelurahan Kebagusan, Mohammad Yohan mengatakan, bank sampah ini kembali aktif berkat kerja keras kader PKK, Jumantik dan Dasawisma.

“Sebenarnya Bank Sampah Kecapi RW 04 sudah ada sejak tahun 2013. Tapi masa pandemi COVID-19 kegiatan vakum total. Saat ini kembali aktif, maka kami sangat apresiasi,” ujarnya Mohammad Yohan di kantornya pada. Rabu (14/4).

Menurut Mohammad Yohan , sejak mulai beroperasi kembali bank sampah ini, timbangan di bank sampah RW04 telah mencapai 71,7 Kilogram Sampah.

Bank Sampah Binaan CSR.

Ia menerangkan Bank Sampah Kecapi RW 04 sekarang sudah di bawah binaan CSR Nestle. Hal ini dalam upaya mengurangi volume sampah di wilayah Jakarta Selatan khususnya wilayah Kelurahan Kebagusan.

Sementara itu Murni, Ketua RT 10/04 Kelurahan Kebagusan yang juga pengurus Bank Sampah Kecapi RW 04 menuturkan, saat ini sudah ada 30 nasabah aktif yang menimbang sampahnya seperti kardus, kertas, botol air meneral dan lainnya.

“Dalam satu hari saja kami telah menimbang sampah sebanyak 71,7 kilogram. Dengan kembali aktif, selain mengurangi volume sampah, juga membantu menambah penghasilan warga,” ujar Mohammad Yohan.

Keberadaan bank sampah sangat membantu masyarakat, selain mengurangi sampah juga juga dapat menambah perekonimian masyarakat. (John A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *