Kasi SIM Kompol Agung: Cek Data di Sistem, Masyarakat Sudah Banyak Gunakan Aplikasi Sinar

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sesuai program Kapolri Jenderal Listyo Sigit yaitu PRESISI (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) yang telah melaunching aplikasi Sinar yaitu bagaimana cara memperpanjang SIM secara online tanpa keluar rumah dan menghidari kerumunan untuk menghindari Covid-19.

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Agung Permana mengatakan sampai hari ini pemohon perpanjangan SIM online yang menggunakan aplilasi Sinar lumayan banyak.

“Di Satpas setiap hari kita cek di sistem, yang mendaftar setiap hari bertambah. Artinya aplikasi Sinar ini peminatnya juga banyak, selain tidak perlu repot-repot datang ke satpas, juga menghilangkan praktek percaloan,” ujar Agung melalui pesan tertulis, Jumat (16/4/2021).

Menurut Agung, dengan diluncurkan aplikasi Sinar ini oleh Kapolri artinya kepuasan terhadap mutu pelayanan di bidang publik terhadap polri semakin bertambah.

Masyarakat dapat mengakses aplikasi Sinar yang bisa diunduh langsung di Google Playstore.

Berikut ada beberapa bukti testimoni kepuasan masyarakat sebagai pemohon yang memperpanjang SIM tidak membutuhkan waktu lama hingga SIM dikirim sampai di rumah.

Salah satunya masyaratkat Anton (39) warga Taman Kota Jakarta Barat mengucapkan “Terima kasih pak Kapolri bersama jajarannya, kini kami lebih mudah untuk perpanjang SIM melalui aplikasi Sinar dan SIM diantar sampai rumah, semoga Polri Jaya selalu, salam Presisi”.

Selanjutnya, ada Fido salah satu pemohon perpanjangan SIM online mengaku sangat terbantu dengan adanya aplikasi Sinar karena tidak perlu antri dan menunggu lama.

Fido melakukan perpanjangan SIM pada 13 April 2021 lalu secara daring dan SIM dikirim melalui PT. Pos Indonesia tiba di rumahnya kawasan Jakarta Selatan pada Kamis 15 April 2021.

“Saya ucapkan terimakasih dengan adanya perpanjangan SIM Online ini karena saya tidak perlu datang dan antri, tinggal isi data dan tes psikologi di aplikasi, tidak sampai 15 menit sudah selesai,” kata Fido.

Perlahan tapi pasti, tambah Agung, kedepannya kami yakin bahwa Aplikasi perpanjang SIM secara online ini banyak diminati masyarakat, sehingga dengan begini maka Polri semakin dicintai masyarakat dan semakin Presisi.

Dengan dilaunchingnya aplikasi perpanjangan SIM secara online, maka Polri turut membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, karena menghidari berkerumun dan antrian saat perpanjangan SIM di Gerai, Satpas maupun SIMling dan menghidari praktek percaloan.

“Kami terus membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Maka kami sarankan kepada semua masyarakat bisa perpanjang lewat aplikasi. Lakukan perpanjangan SIM cukup dengan di rumah saja,” terangnya. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *