Semifinal Pertama Liga Champions, Main Tandang Manchester City Kalahkan PSG

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – PARIS: Semifinal pertama Liga Champions laga PSG vs Manchester City dimenangi tim tandang dengan skor 1-2. Manchester City yang sempat tertinggal pada babak pertama mengalahkan PSG pada babak kedua.

PSG langsung tampil menyerang sejak awal. Pada menit ke-2, skuad asuhan Mauricio Pochettino mendapatkan peluang dari Neymar. Sayangnya tendangan Neymar masih dapat diblok oleh Kyle Walker, sehingga bola dapat ditangkap oleh Ederson.

Sebelas menit berselang, Neymar kembali mengancam gawang City. Berawal dari tendangan pojok, pesepakbola asal Brasil itu bermain umpan satu dua dengan Marco Verratti untuk membongkar pertahanan City. Dia pun sempat melewati bek John Stones sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Sayangnya tembakan Neymar masih dapat ditepis oleh Ederson.

PSG berhasil membuat gol pada menit ke-15. Gol itu berawal dari pelanggaran Riyad Marhez terhadap Neymar di sisi kiri kotak penalti Manchester City.

PSG mendapatkan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Angel Di Maria. Marquinhos berhasil memenangkan duel udara dengan para pemain belakang Manchester City dan menceploskan bola ke gawang tanpa bisa dihalau oleh Ederson.

Pada menit ke-21 Manchester City melalui Bernardo Silva nyaris menyamakan kedudukan. Menerima umpan panjang dari Joao Cancelo Silva berhasil menjangkau bola di sudut sempit. Akan tetapi sontekan pemain asal Portugal itu masih mampu ditepis penjaga gawang Keylor Navas.

Pada babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk ke unggulan tim PSG.

Pada awal babak kedua, Manchester City berupaya meningkatkan permainan dengan mengurung pertahanan PSG. Akan tetapi rapatnya pertahanan PSG membuat upaya Kevin De Bruyne cs masih belum berbuah hasil.

Pada menit ke-64, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan pojok dari sisi kiri, bola kemudian dialirkan ke Kevin De Bruyne yang berada di sisi kanan.

Gelandang asal Belgia itu pun melepaskan umpan ke tiang jauh. Tetapi umpan itu berujung menjadi gol, karena Navas tampak tak menyangka bola akan memantul ke tanah sebelum masuk ke gawangnya.

Manchester City berbalik unggul pada menit ke-71. Mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti PSG setelah Phil Foden dilanggar oleh Leandro Paredes. Riyad Mahrez yang menjadi algojo berhasil membuat bola menembus pagar betis pemain PSG. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau Navas.

Situasi bertambah buruk bagi PSG pada menit ke-77. Wasit mengusir Idrissa Gueyes etelah melakukan jegalan keras terhadap Ilkay Gundogan dari belakang.

Kehilangan satu pemain, Pochettino menarik keluar Angel Di Maria dan memasukkan Danilo untuk menyeimbangkan lini tengahnya. Pelatih asal Argentina pun menarik Leandro Paredes yang sudah mengantongi kartu kuning dan memasukkan Ander Herrera pada menit ke-82.

Hingga peluit akhir pertandingan, PSG tak mampu keluar dari tekanan tim tamu dan laga berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Manchester City. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *