PT. Perikanan Nusantara (Persero) Lakukan Restrukturisasi, Sigit Muhartono Diangkat Dirut

EKBIS HEADLINE

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: PT Perikanan Nusantara (Persero) melakukan restrukturisasi internal untuk melakukan efisiensi manajemen. Sejumlah jabatan diganti, Sigit Muhartono diangkat menjadi Direktur Utama.

“Hal ini didukung oleh Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir melalui surat dengan nomor SK-138/MBU/04/2021 tanggal 29 April 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Perikanan Nusantara,” ujar Corporate Secretary PT. Perikanan Nusantara (Persero) Tantra, dalam rilisnya yang disampaikan ke Jakartanews.id, Jumat 30 April 2021.

Ia menjelaskan, dalam surat keputusan ini, terjadi pergantian Direktur Utama serta pemberhentian Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum. Sehingga tanggung jawab Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Umum dilimpahkan kepada Direktur Utama yang baru yaitu Sigit Muhartono yang menggantikan Farida Mokodompit.

“Dengan dilakukannya restrukturisasi jabatan dalam struktur manajemen PT Perikanan Nusantara (Persero) mencerminkan keseriusan perinus dalam memperbaiki kinerjanya dan diharapkan dapat berjalan dengan makin kuat,” ujarnya.

Dengan keputusan Menteri BUMN ini, PT. Perikanan Nusantara (Persero) saat ini dipimpin oleh beberapa jajaran komisaris dan direksi yaitu: Slamet Soebjakto selaku Komisaris Utama, M. Riza Adha Damanik selaku Komisaris, Andre J.O. Sumual selaku Komisaris Independen, Sigit Muhartono selaku Direktur Utama dan Primawan Badri selaku Direktur Operasional dan Pemasaran.

Dapat diketahui, Sigit Muhartono merupakan mantan Direktur Kargo dan Niaga Internasional PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan pernah menduduki beberapa jabatan penting di perusahaan lainnya. Semoga dengan dilantiknya Direktur Utama PT. Perikanan

Nusantara (Persero) dapat terus membantu untuk menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan serta terus mensejahterakan mitra-mitra yang dimiliki oleh PT. Perikanan Nusantara (Persero). (np)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *