Barcelona Tumbang Hadapi Granada, Koeman di Skorsing 2 Laga

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – BARCELONA: Laga Barcelona lawan Granada berakhir dengan skor 1-2, untuk kemenangan tim tamu. Hasil ini membuat Barca gagal menggusur Atletico dari puncak klasemen sementara.

Persaingan menuju gelar juara musim ini dipastikan sangat sengit di Liga Spanyol. Empat tim hanya terpisahkan tiga poin dengan kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

Atletico Madrid masih memimpin klasemen dengan poin 73, diikuti Real Madrid dan Barca dengan poin 71, dan Sevilla juga masuk persaingan juara dengan poin 70.

Federasi sepak bola Spanyol RFEF mengumumkan bahwa Koeman mendapat skorsing dua laga, karena kartu merah yang ia dapat dalam laga kontra Granada, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB kemarin.

Barcelona memastikan diri bakal mengajukan banding terhadap sanksi larangan mendampingi tim dalam dua laga yang diterima sang pelatih Ronald Koeman.

Laporan wasit mengungkap alasan di balik kartu merah Koeman. Rupanya, pelatih asal Belanda itu memberi argumen yang mempertanyakan keabsahan gol Granada pada ofsial keempat.

“Setelah diperingatkan atas pengamatannya, Koeman kembali mendekati ofisial keempat dengan mengatakan kata-kata berikut: ‘Karakter yang luar biasa’.” tulis laporan wasit tersebut.

Menyikapi hukuman tersebut, Barcelona lewat laman resmi mereka mengumumkan bahwa pihaknya akan secara resmi mengajukan banding kepda RFEF.

Rencana Barcelona mengajukan banding bisa dibilang wajar mengingat jika hukuman tersebut tetap berlalu, maka Koeman bakal absen di pinggir lapangan dalam dua laga akbar.

Pertama, ketika Barcelona menyambangi markas Valencia pada akhir pekan ini. Kemudian, ketika Blaugrana menjamu sang rival di papan atas, Atletico Madrid pada 8 Mei mendatang. (Ami)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *