Polda Banten dan TNI, Gelar Pengamanan Aksi Sosial May Day Secara Prokes

HEADLINE NUSANTARA

JAKARTANEWS.ID – SERANG: Polda Banten dan Polres Jajaran bersama Rekan-rekan TNI lakukan pengawalan dan pengamanan bersama kegiatan serikat buruh pada peringatan Mayday, Sabtu (1/5/2021).

Seperti biasa, pada tanggal 1 Mei adalah Hari Buruh internasional atau biasa disebut Mayday. Pada hari inilah biasanya buruh/pekerja yang tergabung dalam serikat buruh/serikat pekerja melakukan berbagai kegiatan untuk memperingatinya.

Kapolda Banten Irjen  Rudy Heriyanto yang secara langsung memantau pengamanan mengatakan, dalam peringatan Mayday tahun 2021 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam peninjauannya didampingi oleh Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri, Karo Ops Kombes A. Roemtaat, Dirsamapta Kombes Noerwiyanto, Dirintelkam Kombes Suhandana serta Dansat Brimob Polda Banten Kombes Dwi Yanto Nugroho.

“Pada Tahun ini masih di suasana pandemi Covid-19, jadi agak sedikit berbeda. Kali ini kami dari jajaran Polda Banten sudah berkomunikasi dengan teman-teman para pimpinan dari serikat buruh dan mengajak para buruh untuk merubah bentuk pola aksi unjuk rasa menjadi bentuk kegiatan aksi sosial seperti santunan karyawan korban PHK, pembagian masker, santunan anak yatim, pembagian sembako, pembagian takjil, serta giat seminar virtual buruh karena saat ini Masih Pandemi Covid-19,” kata Rudy Heriyanto, Sabtu (1/5/2021).

Rudy juga menjelaskan jika Polda Banten dan Polres Jajaran telah melakukan pengawalan dan pengamanan bagi massa buruh yang akan berangkat ke Jakarta kita siapkan petugas pengawalan yang melekat serta tentunya di awali dengan pemeriksaan swab anti gen, pembagian masker serta memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Kita juga bersama-sama teman buruh ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial yang sangat luar biasa ini, ini bentuk sinergitas kemitraan antara Polri-TNI dan elemen buruh serta pemerintah yang melaksanakan kegiatan di seluruh Kabupaten dan Kota.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa Polda Banten menerjunkan ratusan personilnya meliputi, Ditsamapta, lalu lintas, Satbrimob, Bimmas, Intelkam, Humas, Polres dan Polsek jajaran.

“Aksi Mayday hari ini diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial, seperti bhakti sosial dan memberikan bantuan sosial lainnya. Pelaksanaan baksos sendiri dilakukan di masing-masing wilayah Kabupaten, bersama Kapolres dan Dandim, seperti FSPMI Tangerang Raya akan melakukan baksos pembagian 2000 paket takjil di depan Gerbang Citra Raya dan Jalan Baru Tigaraksa Kabupaten Tangerang, KSPSI 1973 Pandeglang akan melakukan santunan anak yatim dan buka bersama di Hotel Mutiara Carita Pandeglang dan yang lainnya,” jelas Edy Sumardi.

Kabidhumas juga mengapresiasi para Serikat Buruh yang mau merubah bentuk pola aksi unjuk rasa menjadi bentuk kegiatan aksi sosial.

“Semoga aksi sosial yang dilakukan oleh teman-teman para serikat buruh dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Dan semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan  tetap patuhi protokol kesehatan, agar tidak terjadi peningkatan angka penularan Covid-19,” pungkasnya. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *