Pekan ke-34 Liga Inggris, Chelsea Unggul Lawan Fulham

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – STAMFORD BRIDGE: Laga Chelsea melawan Fulham berakhir dengan skor 2-0, di Stamford Bridge pada pekan ke-34 Premier League 2020/21, Sabtu (1/5/2021) malam.

Dua gol Chelsea diborong oleh Kai Havertz. Gol pembuka dicetaknya dari assist Mason Mount di menit 10. Gol kedua dia ciptakan dari assist Timo Werner di menit 49.

Chelsea sukses menjaga posisi mereka di empat besar, sedangkan Fulham tetap terdampar di zona merah.

Bagi Chelsea, idealnya adalah secepat mungkin mengamankan kemenangan. Itulah yang coba dilakukan oleh pasukan Thomas Tuchel. Baru sepuluh menit laga berjalan, berawal dari kontrol bola dan operan brilian Mason Mount, Havertz mampu membawa Chelsea unggul 1-0.

Tak lama berselang, Havertz kembali membobol gawang Fulham, tapi gol itu dianulir akibat offside. Di pengujung babak pertama, Hakim Ziyech nyaris menggandakan keunggulan Chelsea, tapi finishing-nya dari sebuah serangan balik cepat masih bisa digagalkan oleh kiper Alphonse Areola.

Chelsea memimpin 1-0 hingga babak pertama berakhir. Namun, Chelsea bisa saja berada dalam situasi yang berbeda jika bukan berkat tiga penyelamatan yang dilakukan kiper Edouard Mendy untuk menggagalkan Ola Aina, Antonee Robinson, dan Ademola Lookman.

Pada babak kedua, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya instan. Hanya empat menit sejak kick-off babak kedua, meneruskan operan one-two dengan Timo Werner, Havertz mencetak gol keduanya di laga ini dan menggandakan keunggulan Chelsea.

Setelah memimpin 2-0, juga melihat situasi di mana lawan tak lagi terlihat membahayakan, Tuchel pun menarik merotasi beberapa pemainnya.

Chelsea sepertinya sudah cukup puas dengan skor 2-0. Mereka seolah tak bernafsu lagi untuk menambah gol disisa waktu yang ada. Hingga peluit panjang, skor tidak berubah. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *