Jelang Hari Raya Idul Fitri, 350 Personel Antisipasi Kerumunan di Pusat Perbelanjaan Jakarta Barat

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sebanyak 350 personel gabungan Tiga Pilar Jakarta Barat, terdiri TNI-Polri, dan  Satpol PP dikerahkan mengawasi lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Mereka apel di lapangan CNI Kembangan, Jakarta Barat.

Pada apel yang berlangsung hari Senin (3/5/2021) itu, menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang dapat berpotensi kasus klaster baru Covid-19.

“Kita  mengambil sejumlah langkah diantaranya patroli himbauan di  pusat perbelanjaan yang setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri dikunjungi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan Lebaran. Kita tidak ingin kecolongan, “ujar kapolres.

Diingatkan Ady, bahwa saat ini  masih dalam masa pandemi Covid-19. “Kalau hari Minggu kita melihat adanya  penumpukan masyarakat yang mendatangi lokasi perbelanjaan seperti Tanah Abang, kemungkinan besar terjadi  lonjakan masyarakat yang terpapar kasus Covid-19.

Sementara Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto,  mengucapkan terima kasih atas kekompakan dari rekan-rekan Tiga Pilar dalam menjaga  wilayah Jakarta Barat, akan terjadinya lonjakan kasus masyarakat Jakarta Barat yang terpapar Covid-19.

Dapat diketahui, lanjut Uus, bahwa pada  minggu minggu ini angka kasus positif Covid-19 di Jakarta Barat mengalami penurunan. “Tentu saja itu merupakan kerja keras rekan- rekan semua dan harus tetap dipertahankan ” kata Uus Kuswanto yang menambahkan Tiga Pilar Jakarta Barat, akan secara rutin melakukan pengecekan di sejumlah pusat perbelanjaan. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *