Rakor Operasi Ketupat Jaya 2021, Kapolda Metro Tegaskan Lakukan Penyekatan untuk Pemudik

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan melakukan penyekatan bersama TNI- Polri dan Satpol PP dalam Operasi Ketupat Jaya 2021.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Jaya – 2021”.

Operasi ini dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442H/2021 M, yang berlangsung di Rupatama Lt. III Gd. Biro Ops Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2021).

Rapat Koordinasi lintas sektoral Operasi Kepolisian Terpusat ini dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, rapat tersebut membahas tentang penegakan disiplin protokol kesehatan dan penegakan atas penyebaran wabah Covid-19 bagi masyarakat yang sudah mendahului mudik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, walaupun banyak masyarakat yang sudah mendahului untuk berangkat mudik, pihaknya akan tetap menjalankan penyekatan bersama dengan TNI dan kawan-kawan Satpol PP.

“Operasi Ketupat Jaya yang akan melibatkan ribuan personel dari lintas instansi kegiatan rutin ini digelar untuk mendukung kebijakan pemerintah soal larangan mudik.

“Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut terkait pemberlakuan aturan larangan mudik oleh Pemerintah pada tanggal 6-17 Mei 2021 guna mencegah lonjakan Covid-19,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto.

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut tidak luput Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa menyampaikan, bahwa TNI khususnya Kodam Jaya akan membantu Kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya, untuk menekan penyebaran wabah Covid dengan menurunkan personil untuk membantu memback-up di Pos – pos penyekatan di lapangan.

“Siapapun yang ditunjuk agar melaksanakan tugas dengan baik dan berkoordinasi dengan Kepolisian yang ada di lapangan,” ungkap Kasdam Jaya.

Beberapa pejabat yang hadir dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut diantaranya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Bpk. Ahmad Riza Patria, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa, beberapa pejabat utama dari Pemrov DKI Jakarta seperti Dishub, Dinkes, Dinas Pariwisata, Satpol PP, beberapa pejabat utama Polda Metro Jaya, kemudian hadir juga Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Andrey Yogaswara dan Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.I.P. (amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *