Chelsea Kalahkan Real Madrid Laga Kedua Semifinal Liga Champions

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – STAMFORD BRIDGE: Laga semifinal kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari.

Chelsea tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya. Pelatih Thomas Tuchel mempertahankan sebagian besar pemainnya yang turun pada laga pertama pekan lalu. Juru taktik asal Jerman itu hanya mengganti Christian Pulisic dengan Kai Havertz di lini depan.

Real Madrid mencoba mengepung pertahanan Chelsea pada awal pertandingan. Akan tetapi rapatnya pertahanan The Blues membuat Eden Hazard cs kesulitan masuk ke kotak penalti.

Keasyikan menyerang, gawang Real Madrid justru kebobolan apda menit ke-17. Chelsea berhasil mencetak gol melalui serangan balik cepat semenit berselang. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Timo Werner dianggap sudah dalam posisi offside saat menymbut umpan silang mendatar dari Ben Chillwell.

Pada menit ke-26, giliran Karim Benzema yang memberikan ancaman. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok kiri gawang Chelsea. Apes bagi Real Madrid, Mendy masih dapat menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dua menit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar unggul. Menerima umpan dari N’Golo Kante, Kai Havertz sukses mencongkel bola melewati Courtois. Bola sempat mengenai mistar gawang namun langsung ditanduk oleh Timo Werner yang tak terkawal.

Pada awal babak kedua Chelsea justru tampil lebih agresif. Kai Havertz nyaris menggandakan keunggulan timnya dua menit babak kedua.

Pada menit ke-61 Zidane malakukan dua pergantian pemain. Dia menarik keluar Ferland Mendy dan Vinicius Junior untuk memasukkan Fede Valverde dan Marco Asensio.

Real Madrid akhirnya mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-64. Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit kiri kotak penalti Chelsea. Akan tetapi tendangan Hazard masih dapat ditepis oleh Mendy dan hanya berbuah tendangan sudut.

Melihat Real Madrid yang terus tertekan, Zidane berupaya memperkuat daya gedor skuadnya dengan memasukkan Rodrygo Goes menggantikan Casemiro pada menit ke-75.

Pada menit ke-85, peluang Real Madrid untuk lolos ke babak final pupus. Mason Mount menambah keunggulan Chelsea setelah menerima umpan tarik dari Christian Pulisic skor berubah menjadu 2-0.

Dengan hasil 2-0 pada laga Chelsea vs Real Madrid membuat The Blues lolos ke partai final Liga Champions dengan akumulasi 3-1. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *