Chelsea Kalahkan Manchester City Premier League Pekan ke-35

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – ETIHAD: Premier League 2020/21 pekan ke-35 Chelsea mengalahkan Manchester City  dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (8/5/2021).

Man City sempat unggul terlebih dahulu melalui Raheem Sterling di ujung babak pertama (44′), tapi Chelsea bisa membalikkan kedudukan di babak kedua lewat aksi Hakim Ziyech (63′) dan Marcos Alonso (90+2′)

Kekalahan atas Chelsea membuat Man City gagal menyegel gelar juara Liga Inggris di pekan ini. Meski demikian, mereka masih kukuh di puncak klasemen dengan 80 poin.

Man City unggul 13 angka dari Manchester United di urutan kedua. Sementara untuk Chelsea, tambahan tiga angka membawa mereka ke peringkat ketiga dengan 64 poin.

Pada babak pertama Man City unggul 1-0 di menit ke-44. Sterling mampu menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Aguero.

Man City punya peluang untuk menggandakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Mereka mendapatkan penalti karena Jesus dilanggar oleh Billy Gilmour.

Namun, Aguero yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan panenka-nya terbaca oleh Mendy. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man City.

Chelsea memasuki babak kedua dengan intensitas menyerang yang lebih tinggi, sayang peluang dari Werner dan Christian Pulisic belum menemui sasaran.

Kerja keras anak-anak asuh Thomas Tuchel membuahkan hasil ketika umpan Azpilicueta diselesaikan dengan baik oleh Ziyech dari tepian kotak penalti ke pojok bawah gawang tak terjangkau upaya penyelamatan Ederson, sehingga skor jadi 1-1 pada menit ke-63.

Gol itu seolah memindahkan kendali permainan ke tangan Chelsea dan pada menit ke-79 Werner kembali bisa menjebol gawang City, tetapi lagi-lagi hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Dua menit berselang, giliran gol Callum Hudson-Odoi yang dianulir oleh VAR, membatalkan kembali peluang Chelsea berbalik unggul.

Empat menit jelang bubaran waktu normal, Phil Foden hampir merestorasi keunggulan City sayang tembakannya ke arah tiang jauh masih melebar tipis dari sasaran.

Drama terjadi pada menit kedua injury time ketika Werner memancing keluar beberapa bek City sebelum mengirimkan umpan silang di mana Marcos Alonso menyambutnya dengan tembakan sentuhan pertama untuk membawa Chelsea berbalik meraih kemenangan.

Hasil itu praktis membuat Tuchel sukses mengalahkan Pep Guardiola dalam dua pertemuan yang sudah dijalani semenjak menangani Chelsea. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *