Kepala Sekolah SDN Lenteng Agung 03, Sunari: UAS Tahun Ini Sangat Berkesan

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARATNEWS.ID-JAKARTA: Kepala Sekolah SDN Lenteng Agung 03, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan Sunari menilai, Ujian Akhir Sekolah (UAS) siswa SD kelas VI (enam) tahun ini berbeda dari tahun kemarin, Ujian tahun ini menjadi berkesan, di masa pandemi Covid 19 ini siswa masih bisa mengikuti ujian akhir sekolah secara Daring.

Karena menurut Sunari, pada tahun kemarin itu tidak ada ujian di sekolah, nilai itu di ambil berdasarkan rapor dari beberapa semester, tetapi tahun ini meski dimasa pandemi Covid 19, siswa dapat melaksanakan ujian lewat daring (jalur internet) di rumahnya masing – masing dengan menggunakan handphone atau laptop.

“Ujian tahun ini benar benar terkesan, siswa bisa melaksanakan ujian meski di masa pandemi Covid 19,” ujar Sunari kepada jakartanews. Id di kantornya. baru-baru lalu.

Lebih lanjut Sunari menjelaskan Ujian Akhir Semester tahun ini diikuti sebanyak 97 siswa dibagi 4 rombonga belajar (Rombel). Sedang soal dibuat dari Sekolah kemudian dikoreksi oleh tim sebelum di distribusikan ke pada siswa, mulai bahasa dan isi soal, supaya tidak menyulitkan siswa untuk menjawab soal dan juga untuk menghindari adanya pesan iklan nama tokoh yang tidak ada kaitanya dengan soal ujian. Untuk banyaknya Soal ujian itu menurut Sunari, ada soal pilihan ganda sebanyak 30 soal, Esai 10 dan uraian 5 soal, dalam waktu yang berbeda beda tergantung dari mata pelajaran, maksimal sampai 90 menit.

“Sebelum ujian, kami telah melakukan tray out (latihan soal) buat para siswa, supaya dapat mengerjakan soal ujia dengan baik,” tandasnya.

Sunari mengaku bersyukur selama ujian berlangsung selama 9 hari tidak ada kesulitan, semua siswa dapat mengerjakam soal dengan baik, kuota internet siswa juga terkoneksi dengan baik .

“Alhamdullah, akhirnya Ujian Akhir Semester telah selesai dengan baik, tanpa ada hambatan,” pungkas Sunari. (John A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *