Komplotan Curanmor Jakarta – Banten Ditangkap Reskrim Polsek Tanjung Duren

HEADLINE HUKRIM

JAKARTANEWS.ID-JAKARTA: Komplotan pencuri sepeda motor sering beraksi di Jakarta dan Banten, ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat. Aksinya yang sempat viral beberapa hari lalu, rupanya mengakhiri sepak terjang tersangka PS ( 38 ) dan GR  (36).

Dari kedua pelaku tadi, polisi meringkus dua tersangka lainnya sebagai penadah yaitu MH alias IM ( 40) ďan KB alias OD (47). Sedangkan barang bukti yang disita 10 sepeda motor dan alat bantu kunci leter T dengan puluhan mata kunci.

Kepada wartawan saat merilis kasus ini, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar,  menjelaskan komplotan ini merupakan jaringan antar kota Jakarta dan Banten. “Mereka mencari sasaran sepeda motor yang mudah dijual di pasaran,” jelas Rosana didampingi Wakapolsek AKP Bintoro dan Kanit Reskrim AKP Meltha Mubarak, Sabtu (5/6/2021) siang.

Menurut kapolsek, aksi pencurian dilakukan PS dan GR setelah aksi  mereka di Jalan Indraloka 1 Jelambar, Jakarta Barat,  tanggal 29 Mei 2021 lalu viral di media sosial. Dari rekaman CCTV berdurasi 35 detik itulah, kanit reskrim bersama anggota yang mendalami kasus tersebut meringkus dua tersangka pemetik di kawasan Kebon Jeruk dan Jalan Semeru, Grogol, Jakarta Barat.

Selanjutnya sambung kapolsek, pihaknya
mengamankan dua tersangka penadah  MH alias IM (40) dan KB alias OD ( 47) di daerah Pandeglang,, Banten, dengan barang bukti puluhan sepeda motor berbagai jenis.

Sementara itu, AKP Meltha Mubarak yang memimpin penangkapan,  menambahkan bahwa kawanan itu melakukan aksi pencurian sepeda motor sudah 5 hingga 6 bulan dengan total hasil curian sepeda motor sebanyak 30 sampai 40 unit kendaraan.

“Mereka bukan pemain baru. Salah satunya yaitu PS diketahui sebagai residivis yang baru bebas dari bui akhir tahin 2020.lalu,” sebut Mubarak. Pengakuan tersangka PS, dari hasil kejahatan selama 6 bulan, mereka maraup uang haram sampai Rp 16 juta. (Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *