Jelang Euro, Prancis Menang Lawan Bulgaria

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – PARIS: Prancis menang lawan Bulgaria dengan skor meyakinkan 3-0 dalam duel uji coba terakhir jelang Euro 2020, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB.

Les Bleus melanjutkan performa apik mereka. Kali ini tiga gol Prancis datang dari Antoine Griezmann (29′) dan Olivier Giroud (83′, 90′).

Kemenangan ini jadi modal berharga untuk kepercayaan diri skuad Prancis jelang berlaga di Euro 2020 pekan depan.

Prancis memulai pertandingan dengan percaya diri. 10 menit pertama jadi milik Prancis, Bulgaria terus tertekan dan terukung di wilayah bermain sendiri.

Menit ke-29, Prancis akhirnya memecah kebuntuan. Griezmann menyambut operan Mbappe dengan tendangan voli akrobatik untuk menjebol gawang lawan. Gol! Prancis 1-0 Bulgaria.

Prancis mendapatkan sejumlah peluang lainnya di sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 menutup 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Prancis masih bermain sama baiknya. Mbappe punya dua peluang di 10 menit pertama, sayangnya belum ada gol.

Prancis terus membombardir pertahanan lawan. Bulgaria mendapatkan kesempatan langka di menit ke-80, tapi sepakan Karagaren masih melebar.

Menit ke-83, serangan Prancis yang dibangun perlahan berujung dengan umpan mendatar Pavard. Giroud berhasil lepas dari penjagaan untuk menyambut bola di tiang dekat. Gol! Prancis 2-0 Bulgaria.

Menit ke-90, Giroud mencetak gol keduanya sekaligus menutup kemenangan Prancis. Kali ini umpan mendatar Ben Yedder meladeni Giroud. Gol! Prancis 3-0 Bulgaria.

Gol ini sekaligus jadi penutup pertandingan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-0 untuk kemenangan Prancis. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *