1.372 Warga Mangga Dua Selatan Jalani Vaksin Covid-19, 36 Orang Batal Disuntik

HEADLINE MEGAPOLITAN

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Sebanyak 1.372 warga di permukiman padat penduduk Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Pemberian vaksin dilakukan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) dan RS Husada.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra mengatakan, permukiman padat penduduk di wilayahnya ada tiga RW yakni RW 02, 04 dan 05. “Saat ini warga yang masuk usia 18 – 59 tahun sedang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama,” ujar Agata,  Kamis (10/6). Sebelum disuntik, mereka menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

Ia menjelaskan, sejak 5 Mei sampai 8 Juni 2021 warga permukiman padat penduduk sebenarnya yang sudah terdaftar menerima vaksin sebanyak 1.408 orang. “Namum ada yang gagal melaksanakan vaksin sebanyak 36 orang karena terkendala kondisi kesehatan. Jadi, warga yang berhasil divaksin sebanyak 1.372 orang,” jelas Agata  didampingi Kasi Kesra Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sa’adi.

“Warga yang tidak berhasil divaksin karena ada penyakit bawaan, seperti kolestrol, tekanan darahnya tinggi, gula darah tinggi, dan lainnya. Mereka akan menjalani vaksinasi pada kesempatan berikutnya,” papar Agata sambil menambahkan pada kegiatan vaksinasi hari ini pihaknya mengundang sebanyak 150 orang dari t tiga RW tersebut. “Jadi setiap Rw mengirimkan warganya untuk divaksin sebanyak 50 orang,” tambahnya.

Adapun jenis vaksin yang diberikan  yakni jenis vaksin Astra Zeneca. “Mudah-mudahan warga yang telah menerima vaksinasi dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19,” harapnya. Namun ia mengingatkan bahwa orang yang telah divaksin bukan berarti aman dari virus tersebut. “Masih ada kemungkinan tertular, meski potensinya berkurang. Namun tetap wajib menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (joko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *