Tunda Kontrak Baru, Gundogan Dilirik Barcelona

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – MANCHESTER: Dilirik klub elite Barcelona, gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, dikabarkan menunda pembahasan soal kontrak barunya.

Gundogan belum memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya di Manchester City dalam waktu dekat. Sebab, dia membuka peluang untuk hijrah ke tim lain, sebagaimana diwartakan Sportsmole, Kamis (10/6/2021).

Kini, Barcelona dikabarkan menjadi salah satu klub yang menaruh minat dengan Gundogan. Barcelona tampaknya ingin semakin memperbanyak kehadiran pemain Man City di timnya pada musim depan.

Sebab, Man City sendiri terbukti bisa menunjukkan kinerja fantastis dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2020-2021, The Citizens -julukan Man City- bahkan menyabet dua gelar juara sekaligus, yakni Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Man City punya kans untuk menambah gelar juara lainnya. Tepatnya, peluang itu terbuka di Liga Champions. Sayangnya, Man City yang berhasil menjejakkan kaki ke babak final Liga Champions untuk pertama kalinya itu harus tumbang dari Chelsea di partai final dengan skor 0-1.

Gundogan sendiri diketahui memainkan peran penting dalam kesuksesan Man City di beberapa musim terakhir. Pemain berusia 30 tahun itu telah menikmati lima tahun yang sangat sukses di Stadion Etihad dengan menyumbang 39 gol dan memenangkan tiga gelar Liga Inggris.

Sebanyak 17 gol di antaranya dicetak Gundogan pada musim ini. Tak ayal, sosoknya pun lebih diminati oleh banyak klub karena terbukti masih bisa menunjukkan kinerja yang fantastis.

Barcelona punya kans membajak Gundogan yang kontraknya akan habis di Barcelona pada akhir Juni 2023. Tetapi, Barcelona tampaknya tak berencana merekrut sang pemain di musim panas ini karena berharap adanya harga miring dari Man City.

Kedatangan Gundogan akan membuat Barcelona akan lebih banyak memiliki pemain mantan Man City. Sebelumnya, sudah ada Sergio Aguero dan juga Eric Garcia yang merapat ke Barcelona di musim panas 2021. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *