Euro 2020, Belgia Kalahkan Rusia

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – PETERSBURG: Euro 2020 Belgia sukses mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 pada laga Grup B di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari WIB.

Dua dari tiga gol kemenangan Belgia atas tuan rumah Rusia diborong oleh Romelu Lukaku, sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Thomas Meunier.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Finlandia yang sebelumnya lebih dulu mengalahkan Denmark.

Belgia mencoba menguasai jalannya permainan sejak awal babak pertama. Hasilnya, Lukaku sudah berhasil membobol gawang Anton Shunin ketika pertandingan baru berjalan 10 menit.

Memanfaatkan kesalahan kontrol yang dilakukan Andrey Semenov, bomber Inter Milan itu tanpa ampun melesatkan bola yang gagal diantisipasi oleh Shunin.

Memasuki menit ke-27, Timothy Castagne tak bisa melanjutkan pertandingan usai berbenturan dengan Daler Kuzyaev yang juga terpaksa ditarik keluar. Meunier dan Denis Cheryshev pun menggantikan keduanya.

Masuknya Meunier ternyata menjadi berkah tersendiri bagi Belgia. Bek kanan asal Borussia Dortmund itu sukses mencetak gol pada menit ke-34 untuk menggandakan keunggulan timnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rusia mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tuan rumah tak kunjung berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan.

Justru Belgia yang semakin berada di atas angin setelah Lukaku mencetak gol keduanya pada menit ke-88. Skor 3-0 untuk kemenangan Belgia. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *