Hariyanto Arbi Beri Dukungan SSM Badminton Championship

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID -JAKARTA:Legenda bulu tangkis dunia, Hariyanto Arbi,  memberi dukungan pada Steven Setiabudi Musa Badminton Championship dengan memeriahkan gelaran kompetisi akhir pekan itu, Minggu (13/6/2021) sore di GOR Balai Rakyat Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Bagus, ya, bisa diselenggarakan setiap minggu,” kata jebolan Djarum Kudus itu.

Steven Musa Badminton Championship menjadi hajat rutin politisi PDI P yang anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu. Steven menggelar kompetisi ini sejak hampir tiga bulan lalu. Pesertanya, sebagian besar adalah “Sahabat Steven Musa”, relawannya.

Hari, sapaannya, jauh-jauh datang dari kediamannya di kawasan Grogol, Jakbar, untuk memberikan simpati dan empatinya untuk peserta SSM Badminton Championship di Balai Rakyat Duren Sawit, Jakarta Timur, ini.

“Jauh, sih, Mas, tetapi jalan lancar,” katanya, setiba di lokasi. Adik kandung Hastomo Arbi dan Eddy “Kempong” Hartono ini terus mengumbar senyum saat melayani permintaan foto partisipan SSM Badminton Championship di tribun lapangan. Memenuhi prokes,  semua memakai masker.

Hari, yang 21 Januari 2022 mendatang tepat berusia setengah abad, membawa sepatu berukuran 40 dan kaus untuk Steven Setiabudi Musa. Itu dari produk Flypower yang dimilikinya.

Hari, jebolan Djarum Kudus, menggeluti bisnis peralatan olahraga bulu tangkis tersebut setelah pensiun di awal 2000-an.

Setelah prosesi pemberian sepatu dan kaus untuk Steven S.Musa, Hari membawa raketnya ke lapangan. Ia bermain ganda. Pasangannya bergantian.

Diawali berduet dengan Steven Musa, mereka menghadapi pasangan yang berbeda-beda. Tetapi, hanya beberapa menit saja, pasangan lawan menyerah. Mereka tidak kuat, terus “dikocok” oleh Hari ke setiap sudut lapangan.  Ini menjadi semacam “coaching clinic” yang menyenangkan untuk peserta SSM Badminton Championship.

“Bagus kalau bisa rutin, nanti juga akan lebih terbiasa,” ujar juara All England 1993-1994 dan puluhan gelar juara internasional lainnya.

Anggota Tim Piala Thomas Indonesia 1994, 1996, 1998 dan 2000 itu juga mengisyaratkan siap memberi dukungan pada kejuaraan yang direncanakan diselenggarakan Agustus 2021 mendatang.

Steven S.Musa mengapresiasi kedatangan Hariyanto Arbi di SSM Badminton Championship ini. “Terima kasih, Mas Hari,” katanya, saat mengantar kepulangan juara dunia 1995 itu.(np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *