Laga Perdana di Grup D, Inggris Menang Tipis Versus Kroasia

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – WEMBLEY: Euro 2020, Timnas Inggris menang tipis 1-0 lawan Kroasia pada laga Grup D di Stadion Wembley, Minggu (13/06/2021) malam WIB.

Inggris memakai taktik yang berbeda dan menurunkan sejumlah pemain yang baru menjalani debutnya. Sementara Kroasia memainkan sejumlah pemainnya yang berpengalaman.

Pertandingan Inggris lawan Kroasia ini berlangsung alot. Tak banyak peluang apik yang tercipta. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak oleh Raheem Sterling.

Pada babak pertama Inggris berusaha tampil menggebrak begitu dimulai. Namun Kroasia juga memberikan perlawanan yang alot.

Pada menit keenam, Inggris mendapat peluang emas melalui Foden. Namun bola tendangan kaki kirinya cuma membentur tiang gawang saja.

Setelah itu laga berlangsung ketat. Namun seiring waktu, tempo permainan menurun. Kroasia sendiri masih kesulitan untuk bisa mengancam gawang Inggris.

Laga babak pertama pun berakhir menjemukan. Tak ada gol sama sekali sampai turun minum.

Di babak kedua, Kroasia berinisiatif untuk menekan lebih dahulu. Namun mereka masih tetap belum bisa memberikan ancaman berarti bagi Inggris.

Namun kemudian justru Inggris yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-57, Raheem Sterling sukses menjebol gawang Kroasia.

Ia memanfaatkan umpan matang dari Phillips. Dari tengah kotak penalti, Sterling melepas tendangan first time dan sukses menaklukkan Livakovic. 1-0.

Setelah itu Kroasia bermain lebih agresif. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan. Perubahan taktik juga mereka lakukan.

Kroasia memang berhasil mendesak Inggris. Namun mereka kesulitan untuk bisa menciptakan bahaya nyata di depan kotak penalti Inggris. Pada akhirnya, Kroasia tak bisa mencetak gol balasan sampai laga berakhir. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *