Laga Sempat Tertunda Christian Eriksen Kolaps, Finlandia Menang Lawan Denmark

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – COPPENHAGEN: Christian Eriksen tiba-tiba tersungkur tidak sadarkan diri di lapangan pada pertandingan Timnas Denmark lawan Finlandia, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. 

Pertandingan sudah berjalan 44 menit saat Christian Eriksen tiba-tiba kolaps saat hendak menerima umpan dari lemparan ke dalam. Tidak ada sentuhan dari lawan maupun kawan, pemain Inter Milan itu langsung terjatuh begitu saja. Wasit Taylor lalu meniup laga babak pertama berakhir.

Pemain Finlandia dan Denmark beserta wasit kemudian mendekati Eriksen memberikan pertolongan pertama. Seisi stadion dari kedua belah tim mendadak berlinang air mata, berharap tak terjadi sesuatu yang buruk menimpanya.

Tim medis juga bergerak cepat. Seluruh pemain Denmark menutupi Eriksen yang tengah mendapat pertolongan. Terlihat ada tindakan CPR guna mengalirkan oksigen dengan lancar.

UEFA memastikan pertandingan antara Tim Nasional (Timnas) Denmark melawan Finlandia yang sempat ditunda akan dilanjutkan kembali karena permintaan pemain kedua tim. Laga pun akan dimulai kembali pada Minggu (13/6/2021) pukul 01.30 WIB.

Seperti yang diketahui, pertandingan matchday pertama Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark vs Finlandia di Stadion Parken itu sempat ditunda karena ada insiden tak sadarkan dirinya Christian Eriksen di babak pertama.

Akibat kondisi darurat medis itu, laga Denmark vs Finlandia ditangguhkan. Untungnya Eriksen sudah sadarkan diri dan dalam kondisi yang stabil. Ia pun kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Setelah Eriksen dinyatakan baik-baik saja, UEFA melakukan rapat dengan perwakilan Denmark dan Finlandia. Dari hasil pertemuan itulah, kedua tim sepakat untuk melanjutkan pertandingan yang sempat tertunda itu.

Pertandingan sempat tertunda, lalu dilanjutkan sekitar satu jam setelah peristiwa itu.

Denmark kebobolan pada menit ke-59 via gol Joel Pohjanpalo. Itu merupakan peluang pertama Finlandia. Denmark berusaha mengejar. Tim asuhan Kasper Hjulmand ini menciptakan 9 peluang, namun tak menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Finlandia menang 1-0 atas Denmark pada laga pembuka Grup B Euro 2020. Ini merupakan kemenangan bersejarah, yakni pertama bagi Finlandia di turnamen besar Eropa.

Namun, Joel Pohjanpalo tak melakukan selebrasi berlebihan untuk memberi respek kepada Christian Eriksen. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *