Pertandingan Spanyol Versus Swedia Hasil Kaca Mata

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – CARTUJA: Laga Euro 2020 antara Spanyol melawan Swedia berakhir imbang 0-0 di Estadio de La Cartuja, Selasa (15/6/2021) dinihari.

Spanyol menguasai jalannya pertandingan ketika bertemu Swedia. Spanyol menggempur lini pertahanan Swedia sejak kick-off babak pertama dibunyikan.

Pada menit ke-18 Dani Olmo seharusnya telah membuat La Furia Roja unggul lebih dulu andai sundulannya tidak dihadang dengan baik oleh Ruben Olsen.

Peluang kembali tercipta pada menit ke-23. Spanyol melakukan serangan dari sisi kiri lapangan, di mana Jordi Alba menggiring dan memberikan bola kepada Koke. Koke lalu melepaskan tembakan yang sayangya masih melebar di sisi gawang Swedia.

La Furia Roja kembali menebar ancaman pada menit ke-38. Alvaro Morata berada di ruang yang cukup longgar usai menerima umpan terobosan Alba. Sialnya, tembakan penyerang Juventus tersebut juga gagal menemui sasaran!

Swedia sendiri baru mendapatkan peluang emas jelang babak pertama usai. Peluang tersebut nyaris menghasilkan gol bunuh diri dari Marcos Llorente. Untungnya, bola mampu diselamatkan oleh Unai Simon. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedia Spanyol kembali berupaya mencetak gol. Lima menit setelah kick-off, Morata kembali menebar ancaman lewat tembakannya. Upaya yang cukup bagus, sayang lagi-lagi gagal menemui sasaran dan melebar di sisi gawang.

Swedia nyaris unggul lebih dulu! Pada menit ke-61, mereka bisa membongkar lini pertahanan Spantol dan mengirimkan umpan silang kepada Marcus Berg yang sudah menanti di kotak penalti. Namun, Berg sendiri yang gagal memanfaatkan kesempatan itu.

Babak kedua dipenuhi dengan pemandangan di mana Spanyol menguasai permainan. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Swedia membuat tim besutan Luis Enrique tersebut tak kunjung mampu melesakkan gol ke gawang.

Masih belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-80. Situasinya tetap sama, di mana bola lebih banyak berada dalam penguasaan La Furia Roja. Nampak barisan penyerang Spanyol mulai frustrasi membongkar pertahanan Swedia.

Spanyol sempat membuat sejumlah peluang emas di masa injury time. Namun hingga wasit meniup pluit akhir, skor tidak berubah 0-0 alias kaca mata. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *