Italia Menang Telak, Dipandang Calon Juara

HEADLINE SPORT

JAKARTANEWS.ID – ROMA: Timnas Italia kalahkan Swiss dengan skor telak 3-0 di Grup A Euro 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Gli Azzurri. Hasil ini menuntun Italia jadi tim pertama yang mengamankan tempat di fase gugur. Sebelumnya, mereka mengalahkan Turki di matchday 1, juga dengan skor 3-0.

Pertandingan kali ini berjalan berat sebelah. Manuel Locatelli memborong dua gol (26′, 53′) untuk membuka keunggulan Italia dan Ciro Immobile menuntaskan dengan mencetak gol penutup di menit ke-89.

Kemenangan Italia kali ini pun menuai beragam respons positif dari fans mereka. Italia sekarang mulai dipandang sebagai salah satu calon juara.

Kemenangan tersebut membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam.

Dengan raihan enam poin, Italia dipastikan akan finis setidaknya di dua tempat teratas klasemen akhir Grup A, demikian dilansir dari laman resmi UEFA.

Sementara di laga lain, Turki yang menderita kekalahan di laga pembuka, tak mampu mengubah peruntungannya saat berjumpa Wales di matchday kedua ini.

Dalam pertandingan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, tim besutan Senol Gunes justru kembali menderita kekalahan. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan dihajar Wales dua gol tanpa balas.

Gol dari Aaron Ramsey pada menit ke-42 serta Connor Roberts (90+5′) memastikan raihan tiga poin bagi Wales.

The Dragons julukan Timnas Wales bahkan bisa menang lebih besar lagi andai megabintang sekaligus kapten mereka, Gareth Bale berhasil mengonversi penalti di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Wales pun membuka kans mereka lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Wales duduk di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan empat poin. Raihan empat poin praktis membuat The Dragons berpeluang besar lolos ke fase gugur, entah sebagai dua tim teratas klasemen akhir Grup A maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Sementara itu dengan dua kekalahan dari dua laga, Turki hampir pasti tereliminasi dari turnamen. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan terbenam di dasar klasemen Grup A dengan nirpoin dan selisih gol 5. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *